Puncak HUT Ke-60 Pramuka TK Kwarda Jambi Dipusatkan Di Tebo. - Portal Media Online

27 Agustus, 2021

Puncak HUT Ke-60 Pramuka TK Kwarda Jambi Dipusatkan Di Tebo.

H.Sukandar Bupati Tebo

TEBO - Apel Puncak peringatan hari Pramuka ke-60 Tingkat kwartir Daerah gerakan Pramuka Jambi dipusatkan dilapangan Ex MTQ Muara Tebo. Bertindak sebagai Pembina apel Gubernur Jambi Dr. H Al Haris, S. Sos, MH, Jumat (27/8).

Dalam sambutan Ka Kwarnas yang dibacakan  Gubernur Jambi Al Haris antara lain, seorang Pramuka harus mempunyai  sikap dan perilaku yang disiplin untuk menjadi tangguh, pantang menyerah untuk sama-sama maju kedepan menuju masa depan yang lebih baik.

Kemudian sambung Gubernur, Pramuka Indonesia harus menjadi contoh dan teladan, harus tangguh dalam menghadapi tantangan, menggalang kepedulian antar sesama, bersedia berkorban dan suka menolong dalam meringankan beban keluarga, Saudara dan tetangga. Hal ini sesuai dengan thema Pramuka ke-60 yakni Pramuka berbakti tanpa henti.

Sementara sambutan Bupati Tebo Dr. H. Sukandar, S.Kom, M.Si sebagai tuan rumah mengucapkan selamat datang kepada Kakak kwarda Gerakan Pramuka Jambi, Kakak Kamabicab dan Ketua Kwarcab se- Provinsi Jambi serta segenap peserta apel puncak Hari Pramuka ke-60 Tahun 2021. 

Selanjutnya, dengan kehadiran Gubernur Jambi Al Haris selaku Ketua Majelis Pembina Daerah (Kamabida) Kwarda Jambi dapat menjadi pemicu semangat kita untuk terus berbuat dan berkarya lebih baik lagi dalam wadah gerakan pramuka, kata Bupati Sukandar.

Tebo sebagai tuan rumah penyelenggara kegiatan peringatan Hari Pramuka ke-60 di Jambi adalah merupakan suatu kepercayaan yang diberikan kepada kami, semoga seluruh rangkaian kegiatan dapat berjalan dengan lancar, ungkap Bupati Tebo ini.

" Sebagai anggota Pramuka, mari pegang teguh Dwi Dharma, Tri Satya dan Dasa Dharma. Dengan komitmen di masa pandemi ini, kita sebagai anggota Pramuka dapat berkontribusi melawan penyebaran covid-19 yang dimulai dari diri sendiri dengan tetap menerapkan Prokes", harapan Bupati H. Sukandar.

Hadir pada acara tersebut antara lain Anggota Komisi IX DPR RI Dapil Jambi Hj. Saniatul Lativa, SE, MM, Danrem 042/ Garuda Putih Brogjen. TNI M. Zulkifli, SIP, MM, Kejati Jambi Sapta Subrata, SH, para Bupati / Walikota beserta istri, Forkompinda Kab. Tebo dan Wabup Syahlan, SH serta undangan lainnya (red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda