Pelita Kita Gelar Lokakarya Soal Izin Perkebunan Kelapa Sawit - Portal Media Online

21 Februari, 2022

Pelita Kita Gelar Lokakarya Soal Izin Perkebunan Kelapa Sawit


Pelita Kita gelar lokakarya,Senin (21/2)

TEBO-Bertempat di Rumah Makan sederhana kilo meter 4 Kecamatan Tebo Tengah, Kabupaten Tebo. dalam rangka pemenuhan surat tanda daftar usaha perkebunan kelapa sawit, perkumpulan pelita kita gelar Lokakarya Senin (21/02/22).

Acara yang dilaksanakan Oleh perkumpulan pelita kita kabupaten Tebo berjalan dengan lancar dan mematuhi protokol kesehatan.

Lokakarya ini dibuka langsung oleh Asisten I Ir. Supadi, Turut hadir dalam acara ini Bupati Tebo Sukandar dalam hal ini diwakili, seluruh Kepala  OPD, camat, lurah dan Kades, sedangkan dari perusahaan swasta yang turut hadir berapa diantaranya PT.Regunas Agri Utama, PT.Alam Bukit 30, Sinar Mas Forestry, PT. Lestari Astri Jaya, Koperasi dan beberapa kelompok tani.

dalam acara ini sekaligus pemaparan beberapa materi yang disampaikan oleh narasumber dari Ketua Komite Tebo Hijau yaitu Bahrain Siregar, dan dari Dinas Perkebunan Tebo, Gagan.

Yang mana Tujuannya yaitu kerjasama  untuk memperkuat koordinasi antar pihak terkait perkebunan sawit berkelanjutan di kabupaten Tebo dalam mendukung PPI compact Tebo, serta Desiminasi informasi terkait aksi kebijakan mengenai ISPO/RSPO dan program jangka benah kepada pihak terkait dikabupaten Tebo.

Ini merupakan hasil Desiminasi dari yayasan setara Jambi yang ada dikabupaten Tebo.

kerjasama ini sangat didukung oleh Pemkab Tebo bahwa untuk memperkuat koordinasi antar pihak terkait perkebunan kelapa Sawit berkelanjutan harus dilakukan.

"Dalam hal ini Pemkab sangat mendukung untuk memperkuat koordinasi antar pihak  dengan pemkab baik itu Perusahaan, Koperasi, maupun kelompok tani perkebunan kelapa sawit," ungkap Asisten I Supadi usai acara.

Penulis : Sobirin
Editor : Ade Sukma

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda