Pilkades Serentak 39 Desa Berjalan Aman dan Lancar - Portal Media Online

23 November, 2022

Pilkades Serentak 39 Desa Berjalan Aman dan Lancar

 

Pilkades serentak digelar, kondisi aman, lancar terkendali. (f/kliktebo.net)

TEBO-Pj Bupati Tebo H.Aspan ST  monitoring Kegiatan Pilkades serentak 39 Desa di kabupaten Tebo, monitoring dilakukan untuk antisipasi terjadi gesekan, sehingga pilkades Berjalan aman dan lancar, Monitoring dibagi menjadi 2 kelompok forkopimda bersama dengan APH Sabtu (19/11/22).

Dari hasil monitoring bersama rombongan Pj Bupati H.Aspan ST mengatakan alhamdulillah di lapangan tidak ada kendala dan pilkades berjalan aman dan lancar seperti semestinya.

"Alhamdulillah situasi Setelah dilakukan pemungutan suara di Kabupaten Tebo kondusif ini berkat kerjasama yang baik antara masyarakat dan Forkopimda," Kata Aspan. Minggu (20/11/22)

Aspan mengatakan sebelumya sudah menjalani tahapan pihak keamanan dengan sudah menanda tangani fakta integritas dengan para calon Kades.

"Sampai tadi malam ada salah satu desa perolehan suaranya hanya selisih 3 pihak yang kalah menandatangani surat peryataan artinya meskipun dengan selisih tiga suara mereka dapat menerima dengan lapang dada," jelas Aspan.

Aspan mengatakan hingga sehari pasca pilkades serentak dilakukan belum ada protes dari pihak yang kalah, namun ada sedikit permasalahan di Desa Balai Rajo TPS 06 saat dalam proses pemilihan Terkait DPT.

"Setelah diberi penjelasan dan pemahaman oleh Pemkab mereka menerima dengan lapang dada dan hari ini minggu 20 November dilakukan Pleno di tingkat  desa oleh BPD untuk menentukan Pemenang," tutup Aspan menyakini.

Penulis : Sobirin
Editor : Ade Sukma

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda