Tak Tahan Hidup Sendiri, Pria di Tebo Ulu Nekat Gantung Diri - Portal Media Online

16 November, 2022

Tak Tahan Hidup Sendiri, Pria di Tebo Ulu Nekat Gantung Diri

 

Polisi lakukan Olah TKP, (f/ist)

TEBO- Fauzi (59) Pria paruh baya ditemukan dalam posisi gantung diri oleh Warga RT 022 Dusun Ulak Gedong, Desa Teluk Kuali, Kecamatan Tebo Ulu  Kabupaten Tebo, di kebun karet milik warga. 

Korban ditemukan oleh Yuli (Saksi) pada saat hendak motong karet miliknya terjadi pada Rabu (16/11/22) sekira pukul 8.00 WIB. 

"Tiba-tiba saya melihat di pinggir Sungai Batanghari sepertinya ada orang tergantung di pohon ," ujar Yuli.

Ketika saksi mendekat dan melihat memang benar ada orang tergantung, kemudian saksi langsung berlari mencari bantuan ke tempat TPU yang berjarak kurang lebih 150 meter dari lokasi.

Merasa panik, kemudian saksi berteriak ke arah warga yang sedang menggali kubur tidak jauh dari lokasi dan minta tolong dengan mengatakan bahwa ada orang tergantung di pinggir Sungai Batanghari dekat kebun miliknya. 

Sontak warga yang sedang melakukan penggalian makam langsung berangkat menuju lokasi kejadian gantung diri.

Yuniman yang merupakan adik kandung korban mendapat telpon dari keluarga mengatakan, bahwa korban telah meninggal dunia gantung diri di pinggir Sungai Batanghari di RT 022 Dusun Ulak Gedong.

"korban tinggal sendirian di rumahnya, karena telah lama bercerai dengan istrinya dan tidak ada berkomunikasi korban," kata Yuniman.

Setelah mendapat informasi dari warga kemudian sekitar pukul 10.00 WIB Personil Polsek Tebo Ulu bersama dengan pihak medis Puskesmas Pulau Temiang dibantu warga sekitar langsung mengevakusi korban dan olah TKP. 

Hal tersebut dibenarkan oleh IPDA Mirza Yoga Praja Kanit IDIK I Sat Reskrim Polres Tebo.

"Benar ada penemuan mayat gantung di Kecamatan Tebo Ulu," ungkapnya. 

Kata Mirza, berdasarkan keterangan awal dari para saksi, bahwa korban nekat bunuh diri dengan cara gantung diri dikarenakan selama ini korban tinggal sendirian sehingga merasa kesepian. 

"Namun untuk motif lebih pastinya masih didalami," ucapnya. 

Penulis : Sobirin
Editor : Ade Sukma

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda