Muda Enerjik, Khozzin Kades Pulau Jelmu Siap Bawa Perubahan yang Lebih Baik - Portal Media Online

20 Januari, 2021

Muda Enerjik, Khozzin Kades Pulau Jelmu Siap Bawa Perubahan yang Lebih Baik

 

Kades Pulau Jelmu Khozzin

TEBO-Bertempat di Aula Kantor Bupati Tebo, Bupati Tebo H.Sukandar resmi melantik 30 Kepala Desa terpilih pada hari ini, Rabu (20/1).

Setelah melalui proses panjang agenda politik pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang sempat menguras tenaga dan fikiran di 30 wilayah se Kabupaten Tebo pada 19 Desember 2020 lalu, akhirnya hari ini mereka bisa tersenyum lega karena sudah definitif mengemban amanah sebagai kepala pemerintahan di tingkat desa.

Prosesi pelantikan tersebut dihadiri oleh 30 Kades terpilih, panitia pilkades, sejumlah anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) serta keluarga peserta pelantikan.

Salah satu kades terpilih yang dilantik tersebut adalah Khozzin, (32), Kepala Desa Pulau Jelmu Kecamatan Tebo Ulu Kabupaten Tebo, Jambi. Dia (Khozzin_red) disela hiruk pikuk usai pelantikan sempat menyatakan beberapa hal kepada Kliktebo.net, diantaranya bahwa setelah dipercaya masyarakat maka bersama stake holder terkait siap memajukan desanya agar tidak tertinggal dibanding desa lain serta menjalankan amanah dengan sebaik-sebaiknya.

“Secepatnya saya akan bekerja bersama perangkat desa serta BPD untuk mewujudkan pembangunan desa yang merata,”ungkapnya, usai pelantikan Rabu (20/1).

Ozzin (panggilan akrabnya) menambahkan walaupun terbilang desa paling muda dan baru, tentu harus banyak pembenahan. Sehingga dia memberanikan diri maju untuk menjadi calon kepala desa demi pembangunan lebih baik.

“ Karena kondisi itulah maka saya beranikan diri maju mencalonkan sebagai kepala desa demi kemajuan yang lebih baik kedepannya,” imbuhnya.

Dalam membangun Desa Pulau Jelmu, lanjut Ozzin, sebagai prioritas adalah pendekatan terhadap masyarakatnya, terlebih kata dia semakin dekat dengan masyarakat maka kepedulian juga yang bakal dirasakan.

Selanjutnya  kata Ozzin untuk memperbaiki infrastruktur utamanya akses jalan desa. 

“Saat ini kondisi jalan yang ada masih memprihatinkan selain sempit terlihat banyak kerusakan di mana-mana,” tandas lulusan SMU tahun 2006-2007 itu.

Dia berharap setelah dia menjadi pemangku kepentingan di desanya maka Desa Pulau Jelmu bisa lebih cepat maju. Diapun bersyukur dengan banyaknya program nasional atau provinsi bisa memacu percepatan pembangunan di desanya.

“Yang jelas, dengan adanya program  baik nasional atau provinsi maka tingkat perekonomian masyarakat akan bisa segera meningkat utamanya terdukung pada semua sektor” urainya.

Di akuinya, saat ini dirinya sudah mulai mempersiapkan segala sesuatu menyangkut kemajuan desanya.Baik persiapan Sumber Daya Manusia (SDM) maupun sarana pendukung lain sehingga nanti bisa tepat sasaran maupun tepat guna.

“Penduduk di Desa Pulau Jelmu ini sekitar 900 an jiwa dengan mata pilih 500, nanti kita klasifikasi agar sesuai bidang yang sesuai dan akan digeluti dari program-program pemberdayaan desa. Diharapkan, seluruh elemen maupun unsur di desa nya akan bisa bahu membahu mendukung semua program,” harap kades yang kemarin harus bersaing dengan incumbent dalam kontestasi pemilihan. (dee)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda