Sukandar Terima Bantuan Alkes untuk RSUD Tebo dari Kementerian - Portal Media Online

27 Februari, 2021

Sukandar Terima Bantuan Alkes untuk RSUD Tebo dari Kementerian

Didampingi Direktur RSUD STS Tebo, dr Oktqvienni Bupati Tebo H.Sukandar terimaa bantuan dari Kementerian yang disampaikan melalui Anggota DPR-RI Komisi 9 Hj Saniatul Lativa, Sabtu (27/2) di RSUD Tebo

TEBO-+Bertempat di RSUD Sultan Thaha Saifudin (STS) Tebo, Bupati Tebo H.Sukandar didampingi Direktur RSUD STS Tebo menerima bantuan Alkes dari kementerian. Bantuan Alkes baik peralatan medis maupun Alat Pelindung Diri (APD) diserahkan langsung oleh Anggota DPR-RI Komisi 9 Dapil Jambi dari Partai Golkar,. Hi Saniatul Laativa.

Penyerahan sebanyak tujuh kotak Alkes  diantaranya alat ventilator lengkap langsung diterima oleh Pemerintah Tebo dalam hal ini pihak RSUD STS Tebo.

Bupati Tebo H.Sukandar dalam kesempatannya menyampaikan jika pemberian bantuan dari kementerian berupa Alkes tersebut atas usulan Pemkab Tebo yang disampaikan ke Komisi 9 bidang kesehatan. Usulan tersebut kata Sukandar berdasarkan permintaan pihak RSUD Tebo . Pasalnya kebutuhan peralatan medis di RSUD Tebo masih minim.

" Ibu Dirut (RSUD'red) menyampaikan ke saya keluhan kurangnya peralatan medis. Saya sarankqn untuk segera membuat list peralatan apa saja yang dibutuhkan. Selanjutnya saya sampaikan ke komisi 9 bidang kesehatan melalui Hj Saniatul Lativa," terang Sukandar.

Bantuan tersebut lanjut Sukandar merupakan prioritas Pemkab Tebo dalam dalam menanggulangi pendemi covid-19 serta pemulihan ekonomi. 

Sementara itu Anggota DPR-RI Komisi 9, Hj Saniatul Lativa berharap permasalahan penanganan kesehatan dapat terselesaikan. Pasalnya pemerintah masih berjuang mengatasi pendemi Covid-19 serta pemulihan ekonomi. "Alhamdulilah dengan adanya bantuan ini, dapat mengatasi permasalah kesehatan yang ada di RSUD Tebo ini. Saya berkomitmen senantiasa mensuport apa yang jadi keluhan dan kebutuhan pemerintah Tebo ditengah pendemi Covid-19 ini," sebut istri dari Bupati Tebo ini.

Sementara itu mewakili pemerintah Tebo, Direktur RSUD STS Tebo dr Oktavienni mengucapkan syukur alhamdulilah dan terimakasih kepada Anggota DPR-RI Komisi 9 Hj Saniatul Lativa yang sudah membantu peraltan medis dan mensuport pemerintah Tebo dalam memenuhi kebutuhan RSUD.

"Saya bersyukur dan berterimakasih atas support yang diberikan oleh ibu Hj Saniatu Lativa, dalam memenuhi kebutuhan peralatan medis di RSUD Tebo,' katanya.(lalu)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda