Sidak ke PT NAR, Dewan Minta Stockfile Digeser 33 Meter dari Sepadan Jalan - Portal Media Online

13 Agustus, 2021

Sidak ke PT NAR, Dewan Minta Stockfile Digeser 33 Meter dari Sepadan Jalan

 

Komisi III DPRD Tebo Sidak ke PT NAR, Kamis (12//3)


TEBO-Komisi III DPRD Kabupaten Tebo Provinsi Jambi, di dampingi Dinas Lingkungan Hidup dan perhubungan (DLH-Hub) melakukan inspeksi ke lokasi stockpile batubara PT Natural Artha Resource (PT NAR) di Kecamatan Tengah Ilir, Kamis (12/8/2021).

Inspeksi yang di pimpin oleh Wakil Ketua DPRD Tebo Syamsu Rizal dan Ketua Komisi III, Fahlepi bersama anggota dewan lainnya adalah menindaklanjuti hasil Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan DLH dan Dinas Perizinan Terpadu Satu Pintu (PTSP), terkait stockpile milik PT NAR.

Syamsu Rizal akrab di sapa (Iday) berujar, hari ini agenda Komisi III adalah melakukan pengecekan stockpile batubara PT NAR, yang beberapa waktu lalu di keluhkan masyarakat.

Ternyata ungkap Iday, stockpile batubara ini terlalu dekat dengan sepadan jalan, dengan begitu Komisi III memberi waktu ke PT NAR sampai Januari 2022 mendatang harus bergeser ke belakang 33 meter sesuai dengan ketentuan sepadan jalan.

Kemudian untuk pagar pengaman stockpile dan tanggul pembuangan air agar tidak mencemari sungai dan menggangu aktifitas masyarakat, 

"Mereka (PT NAR"red) meminta waktu 2 bulan untuk mengerjakannya, “ujar Iday.

Senada di katakan Kadis LH-HUB Tebo Eko Putra saat dilokasi, agar aktifitas masyarakat tidak terganggu, stockpile harus di geser ke belakang sesuai sepadan jalan dan di pagar seng.

Eko menambahkan, meski dampak air sungai belum di keluhkan masyarakat, DLH tetap akan melakukan pengujian air sungai yang berada di belakang stockpile.

"Terkait ada apa tidaknya dampak terhadap air sungai kami tetap bakal melakukan uji lab, “katanya,(red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda