Warga Bersama TNI, GoRo Bangun Rumah Guru Honor - Portal Media Online

08 September, 2021

Warga Bersama TNI, GoRo Bangun Rumah Guru Honor

 

Warga bersama TNI mulai bangun rumah guru honor

TEBO - Kebersamaan warga dengan Satgas TMMD ke-112 di dusun Kemantan, Kelurahan, Sungai Bengkal, Kecamatan Tebo Ilir, Kabupaten Tebo terjaga dengan baik hingga kini.

Hal itu, dibuktikan dalam gotong royong membangun satu unit rumah untuk guru honor. Ini membuktikan secara turun-temurun gotong royong tetap dilestari untuk membantu sesama.

"Gotong royong seperti inilah yang akan terus kita lestarikan tengah masyarakat. Karena, melalui kepedulian sesama dan terus dijaga maka setiap perkerjaan bisa terasa ringan,"ungkap Dandim selaku Dansatgas, Selasa (7/9/2021).

Lanjut Dandim, sekarang rumah untuk guru honor sedang dipasang batu bata, jadi secara sukarela warga sekitar juga ikut membantu Satgas bekerja. Dari sini bisa dilihat, kalau keberadaan TMMD di wilayah sini disambut baik oleh warga.

"Sedapat mungkin sasaran yang dibuat di lokasi TMMD tetap ada keterlibatan warga. Antusiasnya warga membantu, semakin cepat proses pembangunan ini. Kita ingin wujudkan rumah layak huni untuk seorang guru,"ujar Dandim.

Dikatakannya, dengan seperti ini maka tidak ada kendala lagi bagi ibu Herlina Susanti Sianipar seorang guru honor SD pembantu di lokasi TMMD. Kalau rumah sudah layak huni beliau lebih semangat.

“Semoga apa yang kita berikan kepada warga ini sebagai Kemanunggalan TNI dan rakyat. Serta terus membudayakan hidup bergorong royong demi terjalin kebersamaan antar warga,” katanya. (red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda