Kedapatan Berkeliaran, POL PP Tebo Angkut Sapi dan Kambing - Portal Media Online

14 Oktober, 2021

Kedapatan Berkeliaran, POL PP Tebo Angkut Sapi dan Kambing

Razia ternak liar disepanjang Jalinsum Tebo Tengah

TEBO-Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kabupaten Tebo kembali merazia hewan ternak yang berkeliaran. Razia yang dipimpin langsung Kasie Trantib Pol PP bergerak cepat menyisir sepanjang Jalinsum Tebo-Jambi hingga pasar.

Hasilnya diketahui sebanyak 2 ekor sapi dan 7 ekor kambing langsung diangkut menggunakan truk untuk kemudian dilakukan pendataan.

Kasie Trantib Pol PP, Ansyori, usai menggelar razia mengatakan, giat ini dilakukan atas banyaknya laporan dari warga terkait hewan ternak yang berkeliaran. Bukan hanya laporan,. Namun giat ini dikatakan Ansyori bakal rutin dilakukan. 

"Ini giat rutin, kita ingin seluruh warga yang punya hewan ternak harus tertib dan menjaga kenyamanan bersama," ungkap Ansyori.

Ansori juga tak henti-hentinya mengingatkan kepada warga yang memiliki hewan ternak agar ternaknya dikandangkan. Jika masih saj ada yang membandel, pihaknya tidak segan-segan menggelar razia dan menangkap hewan yang masih berkeliaran.

"Hasil tangkapan bakal kita dara, kita menunggu kepada pemilik ternak untuk koperatif jika tidak bakal kita lelang," tutup Ansori.

Penulis : Sobirin
Editor : Ade Sukma

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda