Reza Atlit PON ke XX Perwakilan Jambi, Harumkan Nama Tebo - Portal Media Online

14 Oktober, 2021

Reza Atlit PON ke XX Perwakilan Jambi, Harumkan Nama Tebo

 

Raih medali Perak di PON ke XX Papua

TEBO - Sukses menambah pundi-pundi medali di PON ke XX Papua, Reza (21), salah satu Atlet kebanggaan Kabupaten Tebo dari Cabang Olahraga Angkat Besi kini tengah viral. Pasalnya Reza yang mewakili Propinsi Jambi pada ajang bergengsi akhirnya bisa mengharumkan nama Propinsi Jambi, khususnya Kabupaten Tebo.

Sebagai atlit terbilang muda, dalam laga yang dilakoni pada  Kamis (14/10/21) waktu Indonesia bagian timur, akhirnya Reza mampu meraih perolehan medali Perak, dan mampu menumbangkan saingan nya. Kendati belum bisa memperoleh medali emas, namun Reza sudah semaksimal mungkin memberikan persembahan yang terbaik untuk mengharumkan nama daerahnya.

Ketua umum KONI Kabupaten Tebo, Mansuardi melalui Wakil Ketua KONI I Kabupaten Tebo, Syaripudin, SE,MM saat dikonfirmasi media ini membenarkan bahwa, Reza meraih Medali Perak dalam laga PON ke XX di Papua.

"Alhamdulillah, Atlet kebanggaan Kabupaten Tebo,atas nama Reza dari Cabang Olahraga Angkat Besi meraih medali perak, kabar gembira ini saya terima langsung dari pelatih Reza", ungkap Syaripudin.

Dikatakan Syaripudin, dari cabang kelas 120 dan 120 +Putra, total keseluruhan poin angkatan Reza yaitu 965 KG, sedangkan pesaing nya  yang memperoleh medali emas dari Jawa Barat mendapatkan poin keseluruhan 992,5 KG, sedang medali Perunggu diraih oleh atlet dari tuan rumah Papua dengan perolehan poin keseluruhan angkatan 900 KG.

"Ini prestasi yang sangat membanggakan,dimana Reza mampu menumbangkan para pesaingnya dan meraih medali perak, tentunya KONI Kabupaten Tebo dan Pemerintah Kabupaten Tebo sangat mengapresiasi hasil jerih payah Reza dalam menuai prestasi di ajang PON XX Papua", Kata Syaripudin lagi.

Terpisah, Pelatih utama Angkat Besi Propinsi Jambi, Natalis Apay mengucapkan terima kasih Kepada KONI Kabupaten Tebo yang  telah mensuport Reza di PON Papua.

"Reza adalah atlet termuda di Pabersi yang mendapatkan medali perak serta perjuangannya masih panjang, namun Reza mampu menunjukkan kualitas terbaik nya walaupun lawan tandingnya merupakan senior semua, bahkan sudah sampai 5 kali ikut PON". ungkap Natalis.

Akan tetapi, lanjut Natalis, bagi  Reza ini bukanlah menjadi  aral melintang untuk menunjukkan kemampuan nya, terbukti pada PON yang  pertama di ikuti Reza, ia mampu menorehkan perak buat Jambi.

Penulis : Sobirin
Editor : Ade Sukma

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda