Hidup Sebatang Kara, Nenek Nurbaiti Cuma Berharap Belas Kasihan Tetangga - Portal Media Online

15 Oktober, 2021

Hidup Sebatang Kara, Nenek Nurbaiti Cuma Berharap Belas Kasihan Tetangga

 

Edi Hartono sampaikan tali kasih guna membantu nenek Nurbaiti

TEBO-Memprihatinkan nenek Nurbaiti (85) hanya tinggal dirumahnya seorang diri tanpa ada keluarga. Sehari-hari nenek Nurbaiti makan seadanya dan hanya berharap dari belas kasihan tetangga sekitar.


Nenek Nurbaiti merupakan warga Kelurahan Simpang Lima tepatnya didepan SMA Negeri 3 Kecamatan Tebo Tengah.

Ketua DPD KNPI Kabupaten Tebo Edi Hartono saat mengunjungi nenek Nurbaiti dikediamannya mengatakan, dirinya sudah sejak lama sering mengunjungi nenek Nurbaiti, dikatakan Edi nenek ini hanya tinggal sendirian tanpa ada keluarga.

"Iya nenek ini tinggal sendirian Tanpa keluarga, sedang suaminya sudah lama meninggal sedangkan anak-anaknya tidak ada," tutur Edi saat ditemui Jum'at (15/10) siang.

Dikatakan Edi, menurut informasi nenek Nurbaiti ini dulu ada anak dan suami tapi sudah meninggal jadi saat ini nenek Nurbaiti hanya tinggal sebatang kara.

"Keluarga nenek ini tidak ada, kalo makan biasanya dikasih tetangga sekitar, nenek ini sudah tidak bisa jalan, tidak bisa ngapa-ngapain penglihatan dan pendengaran nya juga sudah terganggu," tutur Edi.

Dirinya berharap ada uluran tangan dari donatur-donatur lain dan pihak pemerintah yang bisa membantu nenek Nurbaiti untuk keberlangsungan hidup nya, sebab dengan kondisi nenek yang sangat memperihatinkan.

"Kita berharap pemerintah bisa membawa nenek ini keranah yang lebih seperti panti jompo, karena nenek ini tinggal sendirian untuk aktivitas nenek ini sudah tidak bisa," ujarnya.

Lanjut Edi sejauh ini tindakan dari pemerintah setempat sudah ada namun tindak lanjut seperti yang  diharapkan belum ada. 

Penulis : Sobirin 
Editor : Ade Sukma

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda