Keluhkan Sering Padamnya Listrik, Ternyata Ini Penyebabnya - Portal Media Online

16 Oktober, 2021

Keluhkan Sering Padamnya Listrik, Ternyata Ini Penyebabnya

 

Kepala PLN Rayon Tebo, Dedi


TEBO-Sering terjadi pemadaman listrik di wilayah Tebo Ilir, ternyata ini penyebabnya. Disambangi media ini, PLN Tebo menyebutkan ini disebabkan oleh hewan dan tumbuhan yang berada didekat tiang listrik.

Selain disebabkan oleh hewan seperti burung dan tumbuhan, penyebab lainnya adalah faktor cuaca. Hal ini sangat berpengaruh terhadap seringnya terjadi pemadaman di wilayah Kecamatan Tebo ilir, serta jaringan yang lumayan panjang tentunya perlu perawatan yang ekstra berupa pembersihan terhadap tanaman dan tumbuhan.

Kepala PLN Rayon Tebo Dedi saat dikonfirmasi diruang kerjanya Jum'at (16/10) mengatakan, sekarang di wilayah Tebo ilir yang sebelumya terjadi pemadaman tiga sampai dua jam lamanya kini durasi padamnya berkurang kadang hanya satu Jam lebih.

"Frekuensinya juga sudah ada peningkatan, dulu yang padamnya sehari dua sampai tiga kali bahkan kadang sehari nihil" ungkapnya.

Dijelaskannya pihaknya akan terus berupaya untuk melakukan penanganan terkait permasalah di wilyah Kecamatan Tebo Ilir dan wilayah yang lain yang sering terjadinya pemadaman listrik.

"Kita sudah dalam pengajuan untuk penggantian kabel bungkusan dan saat ini masih dalam usulan, mengingat anggaran yang dibutuhkan lumayan besar apalagi saat ini masa pendemi jadi anggaranya terbatas" katanya.

Dikatakannya juga terkait pemadaman di wilayah pusat Kabupaten Tebo sendiri beberapa hari yang lalu yaitu juga disebabkan oleh hewan.

"Kemungkinan besar itu karena burung yang banyak di wilayah simpang tugu, kita akan berupaya nantinya akan memasangkan alat cover isolator jaringan listrik yang ada di simpang tugu" jelasnya.

Pihaknya sudah melakukan penelusuran  ditegaskanya itu kemungkinan besar akibat hewan yaitu burung. 

"Kita beberapa kali coba operasikan dan gagal, makanya terjadi pemadaman selama satu jam lebih karena melakukan penelusuran dan mencari penyebabnya," tandasnya.

Penulis : Sobirin
Editor : Ade Sukma

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda