Jalur Jambi-Tebo Kembali Normal, Satu Unit Alat Berat Evakuasi Truk Batu Bara - Portal Media Online

04 Maret, 2022

Jalur Jambi-Tebo Kembali Normal, Satu Unit Alat Berat Evakuasi Truk Batu Bara

 

Masuk lubang

TEBO - Jalan lintas Jambi - Tebo Kamis (3/3) pukul 23.00 kembali normal.  Setelah sebelumnya satu unit truk angkutan batubara terperosok di tengah jembatan Muara Ketalo Kecil, Desa Muara Ketalo, Kecamatan Tebo Ilir, Kabupaten Tebo. Atas kejadian tersebut anggota polisi, babinsa dan dibantu warga berhasil mengevakuasi truk batu bara dengan menggunakan alat berat.

" Alhamdulilah sudah normal bang, tadi (truk" red) ditarik pakai alat berat," ujar warga disekitar lokasi 

Rozi pengemudi angkutan travel juga bilang, jika jalur Jambi-Tebo malam ini sudah normal kembali. Dirinya mengaku sempat terjebak kemacetan lumayan panjang dan lama. " Bisa keluar dari kemacetan itu sudah jam 23.00 wib bang. Sekarang Sayo lah sampai Tebo," sebutnya.

" Tadi ditarik pakai alat berat.  Truk batu bara ban nya masuk ke dalam lubang. Mungkin dak nampak karena hujan" timpal Rozi menjelaskan.

Sebelumnya Satu unit truk batu bara terperosok ke dalam lubang di jembatan ketalo kecil, Tebo Ilir. Akibatnya, lalu lintas kendaraan macet total.

Antrean kendaraan dari arah Tebo ke Jambi maupun sebaliknya mengular. Truk angkutan batubara yang melaju dari Tebo hendak ke Jambi itu terjebak akibat lantai jembatan yang rusak.

Lantai jembatan coran beton itu, ambles karena tidak kuat menahan beban kendaraan yang melintas. Kejadian itu menyebabkan kemacetan arus lalu lintas Tebo-Jambi cukup parah. Bahkan, hingga kini antrian kendaraan masih terjadi.

"Pas truk melalui jembatan, tiba-tiba rodanya terperosok ke lantai jembatan yang ambles," kata salah seorang warga melihat kejadian itu.

Insiden ini dibenarkan Camat Tebo Ilir, M. Habibie. "Kejadiannya sekitar pukul 21.00 WIB. Tadi lalu lintas kendaraan sempat macet total, kalau sekarang kondisinya kendaraan sudah bisa melintas secara bergantian," katanya.

Redaksi

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda