Akhir Jabatan, Sukandar Lantik 125 Eselon III dan IV - Portal Media Online

22 April, 2022

Akhir Jabatan, Sukandar Lantik 125 Eselon III dan IV

 

Akhir jabatan, Bupati Tebo Sukandar Lantik pejabat eselon III dan IV

TEBO- Bupati Tebo Sukandar didampingi Wakil Bupati Tebo Syahlan, Sekda, Kepala BKPSDM dan Asisten, lantik 125 pejabat eselon III dan IV dilingkup Pemerintah Kabupaten Tebo pada Jumat (22/4/2022).

Pelantikan digelar di Aula Utama Bupati Tebo dan diikuti oleh 125 pejabat eleson III dan IV di Kabupaten Tebo yang dilantik.

Bupati Tebo Sukandar usai melantik 125 pejabat eselon III dan IV mengatakan, dirinya sudah memutuskan berdasarakan hasil dari Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) untuk mengisi beberapa eselon III dan eselon IV yang kosong.

Dikatakan Sukandar kemudian ada beberapa yang mutasi antar organisasi perangkat daerah (OPD). Kemudian ada yang jabatan struktuktural dan fungsional seperti Rumah Sakit, Dinas Kesehatan dan Guru.

"Mudah-mudahan dengan dilantiknya 125 orang ini bisa memperkuat kinerja Pemkab Tebo, untuk mempertahakan hasil yang sudah baik selama ini,"  katanya sukandar.

Sukandar menyebut, ada sebanyak 21 orang dari eselon III dan selebihnya eselon IV.

Sukandar juga berpesan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) Tebo pertama untuk eselon II yang kosong, dirinya berharap kepada teman-teman eselon III yang nantinya akan ikut lelang jabatan posisi itu.

"Pesan saya itu, jadi saya berharap teman-teman bisa mempersiapkan diri," katanya.

Dirinya juga menghaturkan kepada Pj Bupati yang nantinya menjabat ke Tebo mohon izin dan pamit team work yang sudah baik ini mohon agar dipertahankan.

Menurutnya, dari pada mendatangkan eselon II dari luar, kemudian membuat suasana kerja tidak bagus, alangkah bagusnya masa Pj ini dipertahankan, supaya WTP tetap dipertahankan dan capaian lainnya bisa juga dipertahakan. 

"Jadi kalau team work ini disusupi dengan orang yang tidak punya kompetensi bergabung dalam satu sistem yang sudah baik ini bisa mempengaruhi kinerja ataupun capaian yang sudah baik ini," ungkap sukandar.

Penulis : Sobirin
Editor : Ade Sukma

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda