Rombak Kabinet, Pemkab Beri Sinyal 5 OPD Bakal Lelang Jabatan - Portal Media Online

26 September, 2022

Rombak Kabinet, Pemkab Beri Sinyal 5 OPD Bakal Lelang Jabatan

Ilustrasi 

TEBO- Sejumlah Fraksi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tebo menyampaikan ke Penjabat (Pj) Bupati Tebo H Aspan, untuk meningkatkan kinerja OPD agar melaku penyelenggara kabinet.


Hal itu disampaikan, pada tanggapan akhir fraksi-fraksi DPRD Tebo pada rapat paripurna RAPBD-P tahun2022 yang dibacakan oleh Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Tebo Samsul Rizal.

Salah satunya, penyegaran ini disampaikan fraksi Nasdem, dalam tanggapan nya untuk peningkatan perlu penyegaran terhadap kabinet, Nasdem mendorong perubahan anggaran, agar dapat dirasakan oleh masyarakat. 

Menanggapi itu, Pj Bupati Tebo H Aspan mengatakan pihak Pemda Kabupaten Tebo melalui Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), sudah mengusulkan anggaran.

Anggaran itu diusulkan untuk pelaksanaan lelang jabatan pada 5 Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan asesmen 100 pejabat eselon III dan IV. 

"Dapat kami sampaikan telah lelang jabatan 5 OPD evaluasi eselon III dan IV untuk 100 orang peserta," kata Pj Bupati saat sambutan Senin (26/9/2022). 

Kendati demikian, Aspan masih enggan menyebutkan 5 OPD di lingkup Pemkab Tebo mana saja yang bakal diikutkan dalam lelang jabatan eselon II. Dirinya sejauh ini sudah melakukan evaluasi kinerja. Keputusan untuk menggelar lelang jabatan dan asesmen tersebut dimaksudkan tidak lain untuk penyegaran

Terpisah, Nazar Efendi Kepala Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Kabupaten Tebo, untuk lelang jabatan itu, BKPSDM mengajukan anggaran sebesar Rp 1,2 Miliyar. 

Dari anggaran yang diajukan itu, sudah meliputi lelang jabatan pada 5 OPD eselon II, dan pelaksanaan asesmen untuk eselon III dan IV.

"Pelaksanaan anggaran tahun ini, setelah disahkan APBD-P," pungkasnya.

Penulis : Sobirin
Editor : Ade Sukma

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda