Audiensi Bersama Dishut Jambi, Aspan Sampaikan Persoalan Kehutanan - Portal Media Online

13 Maret, 2023

Audiensi Bersama Dishut Jambi, Aspan Sampaikan Persoalan Kehutanan

 

Aspan saat audiensi di Dishut Jambi, soal kehutanan Tebo, Senin (13/3/2023), (f/fbkominfo)

JAMBI - Pj. Bupati Tebo H. Aspan, ST berkunjung ke Dinas Kehutanan Provinsi Jambi bersama Kepala OPD terkait, Camat dan Kepala Desa terkait guna beraudiensi dan diskusi untuk membahas permasalahan kehutanan di dalam Pemerintah Kabupaten Tebo.

Diawali dengan sambutan dan ucapan terimakasih Pj. Bupati atas kesediaan pihak Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Jambi Akhmad Bestari, SH, MH dalam menyambut kunjungan Pj. Bupati beserta rombongan.

Beberapa hal yang disampaikan oleh Pj. Bupati adalah permasalahan adalah Konflik antara masyarakat dengan Satwa liar (gajah), permasalahan kebutuhan fasilitas umum yang berada dalam kawasan dan pengajuan tanah kas desa kepada pihak perusahaan.

Kadis Kehutanan Provinsi Jambi menjelaskan untuk permasalahan konflik dengan satwa liar ini sudah dilakukan beberapa upaya salah satunya dengan pemasangan GPS Solar untuk memudah dalam memantau lokasi dan populasi gajah.

Terkait kebutuhan fasilitas umum saat ini sudah ada regulasi yang mengaturnya. Salah satu skema yang bisa digunakan adalah kemitraan sosial atau pelepasan lahan.

Namun untuk pelepasan lahan juga harus dengn syarat masyarakat tersebut telah bermukim disana minimal 20tahun dan harus sesuai dengan tata ruang disamping itu kesiapan pihak Kabupaten juga menjadi perhitungan untuk skema ini.

Redaksi

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda