Pengabdian pada Masyarakat, Dosen Poltekes Kemenkes Jambi Edukasi ke Lansia - Portal Media Online

15 Juli, 2023

Pengabdian pada Masyarakat, Dosen Poltekes Kemenkes Jambi Edukasi ke Lansia

Dosen Poltekes Kemenkes bersama mahasiswa Gelar Edukasi  kepada lansia, Sabtu (15/7/2023), f/ist

JAMBI -  Dosen Poltekes Kemenkes Jambi, pada Sabtu (15/7/2023) menggelar kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat guna memberi edukasi serta meningkatkan pengetahuan lansia dalam pencegahan Osteoporosis di Posyandu Lansia Melati 1 RT 20 Kelurahan Pakuan Baru.

Kegiatan edukasi sendiri diikuti  oleh 
Akhirul Jumaisal Sitompul SKM,M.Bmd selaku ketua, Norma Rotua S,SKM,M.Bmd selalu Anggota, Mahasiswa Chasdinda,Firliana Putri, Tiara Risma, serta dibantu Kader posyandu Ibu Mariatun, Babinkabtipmas, Ketua RT 20

Sasaran kegiatan ini untuk lansia di RT 20 Kelurahan Pakuan Baru, sekakigus kader kesehatan dan perangkat dilingkungan RT sekitar. Salah satu tujuannya sebagai upaya  menunjang pelayanan kesehatan kepada masyarakat dalam mendeteksi masalah kesehatan, salah satunya pencegahan osteoporosis. Tak kalah penting adalah upaya mensosialisasikan hasil penelitian,mengedukasi penderita Osteoporosis dan bukan penderita dalam penanganan serta pencegahannya

Kegiatannya dimulai dari pemeriksaan kesehatan para lansia, baik tekanan darah dan lainnya. Pengabdian ini tidak lain guna menindaklanjuti hasil penelitian yang dilakukan sebelumnya, yakni tentang Analisis Alkaliposfatase dan Kalsium.

Dari hasil pemeriksaan kesehatan diketahui total pada kelompok resiko Osteoporosis  di RT 20 dengan hasil ditemukan 11 orang teridentifikasi terkena Osteoporosis.

Redaksi


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda