Ikut Rakornas di Jambi, Aspan Lepas Kades se-Tebo - Portal Media Online

25 Juli, 2023

Ikut Rakornas di Jambi, Aspan Lepas Kades se-Tebo

Pj Bupati Tebo, H.Aspan,ST leoas Kades ikuti Rakornas di Jambi, Senin (25/7), f/kliktebo.net

TEBO - Kepala desa (Kades) se- Kabupaten Tebo resmi di lepas oleh Pj Bupati Tebo Aspan untuk mengikuti Rapat koordinasi nasional (Rakornas) Asosiasi pemerintah desa seluruh Indonesia (Apdesi) yang di pusatkan di Provinsi Jambi, Senin (24/7/2023).

Dalam arahannya Aspan menegaskan, bahwa Jambi di tunjuk menjadi tuan rumah oleh pemerintah pusat dalam pelaksanaan Rakornas Apdesi.

Aspan mengingatkan kepada para Kades se-Kabupaten Tebo, merupakan bagian daripada Provinsi Jambi, untuk itu di harapkan dapat sama-sama membantu kelancaran pelaksanaan Rakornas Apdesi, jangan sampai merepotkan panitia," ucapnya.

Selain itu Aspan berpesan, mengingat ini tahun politik, kami tidak ingin mendengar para Kades selama dalam pelaksanaan Rakornas dibayarkan oleh orang lain, karena penginapan sudah disiapkan meski tidak tertera di APBD, ini di siapkan secara pribadi mohon betul-betul untuk di jaga,"tegasnya.

Kemudian para Kades juga dibantu untuk uang saku selama Rakornas, sebesar Rp250 ribu/orang dan ini sekedar bantuan dari kami jangan mencari uang saku dari tempat lain lagi,"lanjutnya.

Diluar konteks ini ungkap Aspan, sekedar di ketahui bahwa kami baru saja mengikuti pembekalan netralitas ASN dalam Pileg dan Pilkada yang perlu diingatkan bahwa siapa saja ASN disitu dijelaskan antara lain adalah PNS dan pegawai kontrak termasuk pegawai/ pekerja yang di biayai oleh pemerintah begitu juga dengan perangkat desa.

" Jelasnya soal larangan tersebut nanti akan di sampaikan edarannya minggu depan dari Menteri dalam negeri (Mendagri).

Redaksi

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda