Kepala Bakeuda Tebo Dampingi Pj Bupati Rakor Inflasi Secara Virtual - Portal Media Online

19 Februari, 2024

Kepala Bakeuda Tebo Dampingi Pj Bupati Rakor Inflasi Secara Virtual

Rakor Inflasi secara virtual bersama Kemendagri, Senin (19/2/2023]

TEBO - Kepala Bakeuda Tebo, Nazar Efendi bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tebo mengikuti kegiatan rutin dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), yaitu Rapat Koordinasi (Rakor) pengendalian inflasi secara virtual yang dilaksanakan pada Senin (19/2/2024) di salah satu ruangan Rumah Dinas (Rumdin) Bupati Tebo. 

Nazar usai mendampingj penjabat Bupati Tebo Aspan turut menyampaikan apresiasinya kepada Pemerintah pusat. Atas kerja sama dan kolaborasi dengan Pemerintah Daerah (Pemda), dalam hal penanganan inflasi di daerah. Pasalnya sampai saat ini, masih bisa ditangani dengan baik meskipun ada sedikit kenaikan namun masih bisa teratasi.

Untuk perkembangan inflasi di kabupaten Tebo, berdasarkan laporan yang ia terima, saat ini masih tergolong aman dan stabil. Meskipun ada beberapa kenaikan harga bahan pokok, namun tidak terlalu signifikan. "Mengatasi infalsi di Kabupaten Tebo, kita fokus pada perbaikan infrastruktur jalan, karena faktor jalan sangat mempengaruhi kanaikan harga barang, jadi program ini sudah kita mulai" terangnya. 

Lanjut Nazar kepada Kemendagri, Pemkab Tebo selalu memantau dan mengecek harga bahan pokok di pasaran setiap minggu. Sesuai arahan Kemendagri. Dalam rapat virtual membahas inflasi, dihadiri perwakilan Dandim 0416 BUTE, staf ahli Bupati Tebo Casdari, sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Tebo. Diantaranya,, Kepala Bappeda dan Litbang Tebo Himawan Susanto, Kadis Bunakan Tebo Erafik, Kepala Inspektorat Tebo Sugiyarto dan pejabat eselon III

Redaksi

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda