Rapurna Penyampaian Rekomendasi DPRD Terhadap LKPJ Bupati TA 2023 - Portal Media Online

22 April, 2024

Rapurna Penyampaian Rekomendasi DPRD Terhadap LKPJ Bupati TA 2023

Penyampaian Rekomendasi DPRD Tebo terhadap LKPJ Bupati TA 2023

TEBO - DPRD Tebo menggelar Rapat Paripurna (Rapurna) dalam rangka Penyampaian Rekomendasi DPRD Tebo Terhadap Laporan Pertanggung jawaban (LKPJ) Bupati Tebo TA 2023, bertempat di Aula Utama Gedung DPRD Kabupaten Tebo, Senin (22/4/2024).

Rapurna dibuka dan dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Tebo Mazlan, di dampingi Wakil Ketua I Aivandri Alba dan Wakil Ketua II Syamsu Rizal, dihadiri Pj bupati Tebo Varial Adhi Putra, unsur Porkopimda, Sekda Tebo Teguh Arhadi, para Asisten, Staf ahli, para OPD dan Undangan lainnya.

Rapat Paripurna ini sebagai tindak lanjut dari rapat LKPJ sebelumnya, dalam momen ini Ketua menyampaikan beberapa aturan – aturan maupun ketentuan, serta penyampaian hasil kinerja sebagai rekomendasi perwakilan masyarakat juga sebagai check dan balance antara pihak eksekutif dan legislatif.

Penyampaian rekomendasi dari fraksi fraksi di DPRD Tebo, terhadap rekomendasi LKPJ Bupati Tebo TA 2023 yang di sampaikan oleh Wakil Ketua II DPRD Tebo Syamsu Rizal.

Merupakan suatu keharusan, walaupun di karenakan Pj Bupati Tebo Varial Adhi Putra baru menjabat belum sampai 1 bulan.

”Kita minta kepada Pj Bupati untuk selalu bersinergi antara eksekutif dengan legislatif dan yudikatif, guna penyusunan kebijakan strategis daerah, ” kata Syamsu Rizal.

Pj Bupati Varial Adhi Putra dalam sambutannya, menyampaikan tentang dokumen anggaran tahunan.

”Pencapaian program 2023 merupakan realisasi aktif yang dilaksanakan jajaran Kabupaten Tebo, bersama DPRD Kabupaten Tebo,” ungkap Pj Bupati Varial Adhi Putra.

Rapat Paripurna DPRD Tebo diakhiri dengan penyerahan dan penandatanganan Nota Rekomendasi LKPJ Bupati.

Redaksi

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda