Bappeda Litbang Tebo dan Anggota TPID Rutin Ikuti Rakor Inflasi Daerah Bersama Kemendagri - Portal Media Online

13 Mei, 2024

Bappeda Litbang Tebo dan Anggota TPID Rutin Ikuti Rakor Inflasi Daerah Bersama Kemendagri

 

Rakor Pengendalian Inflasi daerah melalui zoom meeting, Senin (13/5/2024)

TEBO - Bappeda dan Litbang Tebo bersama anggota TPID rutin mengikuti rapat koordinasi pengendalian inflsi daerah bersama Kemendagri, secara zoom berlangsung diruang rapat Sekretaris Daerah Kab Tebo,  Senin (13/5/2024).

Kaban Bappeda dan Litbang Tebo, Himawan bilang, jika kegiatan rutin rakor tersebut tidak lain untuk memantau pergerakan angka inflasi di kabupaten Tebo setiap bulannya. 

Dirinya menyampaikan apresiasinya kepada Pemerintah pusat. Atas kerja sama dan kolaborasi dengan Pemerintah Daerah (Pemda), dalam hal penanganan inflasi di daerah. Pasalnya sampai saat ini, masih bisa ditangani dengan baik meskipun ada sedikit kenaikan namun masih bisa teratasi. 

Untuk perkembangan inflasi di kabupaten Tebo, menurut Himawan, saat ini masih tergolong aman dan stabil. Meskipun ada beberapa kenaikan harga bahan pokok, namun tidak terlalu signifikan. "Mengatasi infalsi di Kabupaten Tebo, kita fokus pada perbaikan infrastruktur jalan, karena faktor jalan sangat mempengaruhi kenaikan harga barang, jadi program ini sudah kita mulai" terangnya. 

Lanjutnya Pemkab Tebo selalu memantau dan mengecek harga bahan pokok di pasaran setiap minggu. Sesuai arahan Kemendagri. 

Redaksi

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda