Dukung Afriansyah, Mukmin Tokoh Pemuda Muara Tabir : Afriansyah Pembela Petani - Portal Media Online

13 Mei, 2024

Dukung Afriansyah, Mukmin Tokoh Pemuda Muara Tabir : Afriansyah Pembela Petani

 

Mukmin siap dukung Afriansyah maju Pilkada Tebo 2024

TEBO - Dukungan terhadap Afriansyah untuk maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tebo Tahun 2024 ini, terus mengalir. Terbaru, dukungan kepada bakal calon Bupati Tebo ini datang dari Mukmin Rusli tokoh pemuda Kecamatan Muara Tabir, Kabupaten Tebo Provinsi Jambi.

Untuk diketahui, selain tokoh pemuda Kecamatan Muara Tabir, Mukmin Rusli juga seorang pengacara muda yang sedang berjuang membela masyarakat Muara Tabir melawan PT. Andika Permata Nusantara perihal konflik lahan.

Kepada media ini, Mukmin menyatakan dukungan terhadap Afriansyah maju sebagai bakal calon Bupati Tebo pada Pilkada Tebo Tahun 2024 ini.

Bukan tanpa alasan, dukungan yang diberikan ini karena Afriansyah merupakan putra terbaik Kabupaten Tebo yang telah dikenalnya sejak lama saat dia masih kuliah di Jakarta.
“Saya sangat mengenal Bang Afriansyah sejak saya kuliah di Jakarta, dan sepengetahuan saya  beliau sangat peduli dengan mahasiswa Jambi terutama yang berasal dari Tebo yang berkuliah di Jakarta".

"Bang Afriansyah dahulu sering memberi kami arahan terkait gerakan aksi demonstrasi untuk mengawal pembangunan Jambi dari Jakarta", Kata Mukmin.

Sudah jelas selama ini beliau (Afriansyah) selalu dekat dengan mahasiswa Tebo di Jakarta dan memperjuangkan hak-hak petani yang berkonflik dengan perusahaan, salah satu contoh perkara yang sedang kami tangani saat ini di Pengadilan Negeri Tebo”, kata dia, Senin, 13 Mei 2024.

Untuk diketahui ada beberapa alasan kongkrit yang membuat dia bertekad untuk ikut meramaikan Pilkada Tebo Tahun 2024 ini. Alasan tersebut telah tertuang dalam misi dan visi pencalonan dirinya sebagai bakal calon Bupati Tebo 
Adapun visinya yakni “Terwujudnya Tebo Maju Dengan Masyarakat yang Agamis, Beradat, Sejahtera, Sehat dan Cerdas”.

Sementara, 10 misi Afriansyah pada adalah:
- Pembangunan infrastruktur yang adil dan merata
- Meningkatkan SDM dan Kesejahteraan pegawai Syara' guna menunjang aktivitas keagamaan pada islamic center di setiap Kecamatan
- Pengakuan hak dan wilayah hukum masyarakat adat
- Penyelesaian konflik lahan
- Bantuan modal untuk UMKM
- Bantuan modal untuk Petani dan Peternak
- Pendidikan berkualitas dan gratis
- Kesehatan berkualitas dan gratis
- Menjamin kesejahteraan ASN
- Menciptakan lapangan pekerjaan

Itulah misi dan visi Afriansyah maju sebagai bakal calon Bupati Tebo pada Pilkada Tebo Tahun 2024 ini.

Redaksi

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda