Jelang Pilkada 2024, KPU Gelar Rakor dan Orientasi Tugas PPS - Portal Media Online

06 Juni, 2024

Jelang Pilkada 2024, KPU Gelar Rakor dan Orientasi Tugas PPS

 

Rakor Orientasi tugas PPS pada Pilkada Tebo 2024

TEBO - KPU Kabupaten Tebo menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dan Orientasi Tugas PPS pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tebo Tahun 2024. Rakor digelar pada hari Kamis (6/6/2024) bertempat di kantor KPU Tebo.

Rakor dibuka langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Tebo, Atiul Fuadiyah. Dalam sambutannya Atiul memohon kepada peserta untuk mengikuti Rakor dengan saksama, agar dalam menjalankan tugas tidak menemui hambatan.

Lebih lanjut Atiul menekankan agar PPS bisa melaksanakan tugas dengan profesional, penuh integritas, mandiri dan tetap menjaga kode etik penyelenggara Pemilu.

“Agar tidak terjadi permasalahan hukum laksanakan tugas dengan profesional dan berintegritas,” ajak Atiul

Sedangkan Supriadi, Komisioner KPU Tebo mengapresiasi kerja PPS karena PPS merupakan garda terdepan dalam penyelengaraan Pemilu, karena PPS yang berhadapan langsung dengan masyarakat.

“Berikan informasi yang optimal kepada masyarakat dan lakukan pendekatan kepada masyarakat dengan baik, agar terwujud sinergitas dalam penyelenggaraan Pilkada,” tutur Supriadi.

Materi Bimtek tentang Fungsi Administrasi dan keuangan mendukung tahapan Pilkada disampaikan oleh Ketua KPU Tebo Atiul Faradiyah. Sementara materi Kelembagaan KPU dan Tahapan Penyelenggaraan Pilkada Tahun 2024, Hubungan Kerja dan Peningkatan Kapasitas Penyelenggaraan Pilkada disampaikan oleh Heri anggota KPU

Sedangkan materi Kode Etik Penyelenggaraan Pemilu dan evaluasi Kinerja PPK dalam Pilkada 2024 oleh Erlan Suherlan. Dan penyampaian materi tata kerja badan ad hoc dan pembentukan Pantarlih disampaikan oleh Supriadi.

Redaksi


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda