Pertanyakan Dana Investasi, Manajer Neo Mitra Enggan Ditemui - Portal Media Online

16 Januari, 2021

Pertanyakan Dana Investasi, Manajer Neo Mitra Enggan Ditemui

 


Kisruh di Koperasi Neo Mitra Rimbo Bujang

TEBO-Manajer Koperasi Neo Mitra akhir-akhir ini sulit dijumpai. Pasalnya beberapa kali awak media mencoba untuk klarifikasi terkait dana investasi milik masyarakat yang dikelolah koperasi Neo Mitra seakan tak ada ruang untuk melakukan penyelesaian.

Ini pada Kamis (14/1) lalu, kepada wartawan petugas CS Koperasi Neo Mitra menahan media sembari bilang, jika Manajer koperasi sedang tidak ditempat. Petugas tersebut meminta jika ingin bertemu manager harus bikin janji terlebih dahulu.

"Maaf mas bapaknya tidak ada. Sebaiknya bikin janji terlebih dahulu," sebut pria sembari berlalu.

Selain itu disampaikan oleh Customer service jika ada keperluan harus mentaati SOP yang dibuat.

"SOP kami harus temu janji terlebih dahulu. Media yang mau klarfikasi harus membawa surat tugas, kalau tidak ada, tidak bisa dilayani. Ini perintah atasan kami,” ucap Cs dikantor itu

Beredar kabar jika akhir – akhir ini koperasi Neo Mitra Usaha yang berkantor di jalan pahlawan, kelurahan Wiroto Agung kecamatan Rimbo bujang kabupaten Tebo, Jambi menjadi sorotan. Lantaran banyak komplain masyarakat disana yang mempertanyakan dana yang mereka investasikan.

Pantauan dari sejumlah wartawan dikantor Neo Mitra Usaha, Kamis (14/1/2021) terlihat sejumlah orang mempertanyakan uang yang telah mereka investasikan di sana. Namun belakangan mereka tidak lagi mendapatkan bagian dari ‘reward’ atas dana yang dikelolah Koperasi tersebut.

” Kami sudah lama meminta dana kami kembali. Sudah lebih tiga bulan, kok cuma janji-janji yang tidak jelas. Kalau begini terus kami sudah dirugikan,” ucap dua pria paruh baya dihadapan customer servis kantor Neo Mitra Usaha.

Informasi yang didapatkan bahwa janji reward hingga empat persen dari nilai dana yang disetorkan sejak beberapa bulan belakangan tidak lagi didapatkan. Kondisi demikian membuat masyarakat menjadi panik sehingga berupaya menarik dana itu kembali. Sayangnya, upaya itu tidak pernah berhasil. Pihak menajemen Neo Mitra Usaha pada kenyataannya tidak serta merta memenuhi tuntutan tersebut.

” Kami dengar Neo Mitra Usaha tidak mampu lagi memberikan reward setiap bulan sesuai kesepakatan yang dibuatnya. Sudah banyak masyarakat yang jadi mitra koperasi itu yang mau menarik dananya. Infonya, ada usahanya yang sudah tidak berjalan lagi,” kata Sumber media ini.(dee)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda