Viral Beredar Video Arogansi Security PT SKU yang Mengklaim Lahan Warga Milik PT - Portal Media Online

24 Februari, 2021

Viral Beredar Video Arogansi Security PT SKU yang Mengklaim Lahan Warga Milik PT

Potongan video memperlihatkan pihak apT SKU yang arogan, beberapa serifikat lahan milik warga dan komentar di FB yang bernada simpati dan dukungan

TEBO- Sebuah video yang kini viral di Media Sosial unggahan pemilik akun Facebook Megaa memperlihatkan sangat arogansi pihak PT SKU tersebut terhadap pemilik lahan yang diklaim sebagai milik PT SKU. Dalam video berdurasi kurang lebih 2.54 menit tersebut memperlihatkan pihak PT SKU memanen buah sawit dilahan milik warga.  Warga pemilik lahan sawit tersebut sengaja mengabadikan kejadian tersebut kedalam video, dimana pihak PT SKU sengaja memanen buah sawit dilahan warga.

"Oke pak ini lahan sawit saya yang tidak bermasalah dan bersertifikat. Mereka (PT. SKU" RED) memanen buah sawit yang bersertifikat," ujar pria pemilik lahan sawit bersertifikat.

Selanjutnya disela pengambilan gambar tersebut, seorang pria bertubuh gempal langsung menepis kamera ponsel milik warga tersebut seraya berkata dengan mengklaim jika lahan tersebut milik PT SKU.

Warga tersebut meminta kepada pihak PT SKU untuk menunjukan kepemilikan lahan HGU jika memang benar milik PT SKU. Akan tetapi lahan yang diklaim milik PT SKU yang masuk ke dalam HGU merupakan milik warga yang telah memiliki sertifikat secara resmi.

Sementara itu bukannya menunjukan mana lahan HGU milik PT SKU, warga tersebut oleh sejumlah Security malah dibawa dan dituduh mencuri buah sawit milik PT SKU. Hal ini mengundang  rasa simpati dari netizen yang membanjiri banyak komentar diberanda Facebook yang dibagikan ke Grup Portaltebo ini. Sejumlah komentar simpati datang dari pemilik akun Oktaviandi Muklis yang bilang "kalau terbukti benar, perusahaan SkU wajib mendapat sanksi pidana dan membayar ganti rugi baik itu materil maupun non materil.serta wajib. Memulihkan nama baik di terduga pencuri dari kehidupan sosialnya. Semoga kebenaran segera terungkap" 

Sementara komentar dari warga net juga datang dari pemilik akun Maya Sari yang mengatakan perjuangkan Mega, kesal Ayuk nengok video tu. Kasar2 nian satpamnyo. Ayuk doakan cepat selesai biar Agus bebas dan tuntut balik tu satpam yang songong

Banyak lagi komentar yang memberi simpati dan dukungan untuk warga yang diketahui sebagai Agus pemilik lahan bersertifikat tersebut  selain unggahan video, ternyata pemilik akun FB Megaa juga memposting beberapa foto sertifikat lahan yang telah resmi diterbitkan oleh pihak BPN. Hal ini sebagai dasar untuk menunjukan bahwa kepemilikan lahan tersebut benar adanya adalah milik warga.(red)


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda