Dekat Dengan Rakyat, Serma Tirtonadi; Mereka Kami Anggap Keluarga - Portal Media Online

24 Agustus, 2021

Dekat Dengan Rakyat, Serma Tirtonadi; Mereka Kami Anggap Keluarga

 

Waktu santai digunakan TNI untuk ngobrol santai dan ngopi


TEBO - Disela pengerjaan fisik pada program TMMD Ke-112, salah satu anggota TNI, yakni Serma Tirtonadi mengaku merasa terharu atas sambutan yang hangat dari warga Sungai Bengkal, Kec Tebo Ilir. Pasalnya selain mendapatkan perhatian yang istimewa, respon yang baik juga ditunjukan semua warga di lokasi.

"Mereka (warga'red) baik dan ramah, karena itu sudah kami anggap seperti keluarga. Dengan Rakyat dan untuk rakyatlah kami ada. Rakyat juga benteng terakhir bagi kami," ucap Serma Tritonadi ditemui media saat sedang santai dirumah warga bapak Paino.

Serma Tirtonadi bersama Serka Pracoyo anggota Kodim 0416/Bungo Tebo juga bilang jika selain dari kegiatan fisik yang menjadi target utama TMMD ke-112 nanti, kedekatan dengan masyarakat juga menjadi hal yang sangat penting dilakukan.

"Kami juga mohon dukungan penuh dari semua masyarakat khususnya yang menjadi lokasi dari TMMD itu sendiri. Tanpa, dukungan masyarakat tentu tidak lengkap rasanya, terima kasih banyak warga disini ramah-ramah dan juga mendukung pra TMMD yang sedang dikerjakan,"timpalnya.

Sementara itu pemilik rumah, Paino mengatakan, ternyata TNI tidaklah seperti yang dirinya bayangkan. Ternyata bapak TNI sangat baik, ramah dan murah senyum kepada warga disini." Ternyata apa yang saya kira selama ini TNI itu pemarah, ternyata setelah tahu lebih dekat sangat nyaman,"ungkap Paino.

Lebih lanjut, dirinya bersama warga lain, sangat senang dengan kedatangan, bapak Tentara dari Kodim 0416/Bungo Tebo. Tadi bersama bapak TNI banyak lah bercerita baik, seputar pra TMMD maupun cerita lebih jauh tentang peran dari TNI di tengah masyarakat.

“Kami sangat senang bisa mendengarkan cerita-cerita dari anggota TNI AD mengenai aktivitas selama menjadi TNI. Bahkan tadi saya sempat bilang kalau mau, rumah kami juga bisa untuk tempat nginap anggota Satgas TMMD nanti," sebut Paino.(red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda