Satker Balai Provinsi Mulai Keruk Parit KM 2 Tebo - Portal Media Online

05 Oktober, 2021

Satker Balai Provinsi Mulai Keruk Parit KM 2 Tebo

 

Alat berat sudah bekerja mengeruk parit KM 2 Tebo


TEBO-Satuan Kerja (Satker) Balai Provinsi Jambi sepertinya sudah merespon persoalan parit yang kerap menimbulkan genangan air jika terjadi hujan. Pasalnya satu unit alat berat, Selasa (5/10) sudah diturunkan untuk memperbesar dimensi parit pada sisi kiri jalan di KM 2 Tebo.

Kabid Bina Marga PUPR Tebo, Irvine Pane saat dikonfirmasi terkait pekerjaan drainase di KM 2 tidak menampik jika parit sepanjang 100 meter berada di Jalan Nasional mulai digarap. 

"Benar sekali, ini kegiatan yang di danai APBN karena di posisi Jalan Nasional. Secara teknis kami menyebut nya pekerjaan pasangan batu mortar  sebagaai drainase sisi kiri jalan. Ini bertujuan untuk mengendalikan air yang datang dari permukaan jalan atau air  dari aliran sehingga permukaan jalan tetap kering," terang Irvine meyakini.

Selanjutnya Irvine juga menyebutkan, jika sebelumnya tim sudah melakukan survey. Dia bilang jika terjadi hujan besar, volume debit air juga besar.  .

"Secara teknis mereka memperbesar  dimensi parit dengan membuat alur laju air ke anak sungai yang cepat. Sehingga air tidak melimpah dari parit dan mengenangi badan jalan," pungkasnya.

Seperti diketahui, drainase yang berada di KM 2 Tebo tepatnya di jalan lintas nasional depan kantor KPU Tebo jika terjadi hujan kerap tergenang air. Akibat genangan tersebut, praktis hampir menutupi permukaan ruas jalan sebelah kiri. Kondisi tersebut sangat dikeluhkan banyak pengguna jalan. (rin)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda