Ini Dia Penyebab Rumah Warga Depan Pendopo Dikepung Banjir - Portal Media Online

04 November, 2021

Ini Dia Penyebab Rumah Warga Depan Pendopo Dikepung Banjir

 

Genangan air setinggi lutut orang dewasa disebabkan saluran air mampet tertimbun tanah proyek


TEBO - Hujan dengan intensitas tinggi sejak pagi hingga malam, Rabu (3/11) di Kabupaten Tebo sebabkan beberapa rumah warga tergenang air. Genangan air setinggi lutut orang dewasa diketahui akibat sistem drainase tak berfungsi dengan baik. 

Saluran air yang sedianya dapat berfungsi dengan baik ternyata tertimbun oleh tanah timbunan proyek  yang berada di pinggiran Jalan lintas Bungo-Tebo Kilometer 3 Kelurahan Tebing Tinggi Kecamatan Tebo Tengah.

Luapan air diakibatkan oleh saluran air yang tertutup Timbunan Tanah proyek, air sudah sampai masuk ke dalam kantor dan ketinggian sudah mencapai lutut kaki orang dewasa, hal ini dikarenakan hujan yang deras mengakibatkan air terus meninggi.

Pantauan wartawan klikTebo saat dilokasi malam ini kamis (04/10) sekira pukul 00:06 dini hari kondisi Terkini ketinggian air sudah mencapai lutut orang dewasa.

Tidak hanya menggenangi Kantor DPC PKB Tebo, banjir juga menggenangi halaman rumah warga sekitar dan salah satu  rumah makan depan kantor DPC PKB .

Zainur salah satu penjaga kantor DPC Tebo saat dikonfirmasi mengatakan, air mulai masuk sekira pukul 20.00 wib, didalam ruangan sudah mencapai tinggi lutut orang dewasa.

"Tadi sore air masih didepan halaman kantor karena hujan deras malam ini air terus naik dan sudah masuk kedalam kantor, beberapa barang elektronik tengelam karena air seperti printer, Televisi sound dan satu unit handphone yang jatuh kedalam air hilang tidak terselamatkan", Ujarnya.

Dikatakatanya sejauh ini sudah ada tindakan dari kontraktor yang mengerjakan proyek drainase tersebut namun belum maksimal.

"Tadi sore sudah ada orang kontraktor melakukan pengerukan namun belum maksimal, pengerukan terhenti karena waktu sudah malam," ungkapnya.

Akibat banjir tersebut dirinya mengaku belum bisa memastikan berapa kerugian yang dialami mengakibatkan barang-barang fasilitas di Kantor DPC PKB Tebo rusak.

Kini dirinya dan Beberapa Orang rekanya sudah mengungsi ketempat lain karena kondisi air yang terus meninggi akibat hujan yang cukup deras.

Penulis : Sobirin
Editor : Ade Sukma

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda