33 Ribu Warga yang Vaksin Belum Terdata - Portal Media Online

03 November, 2021

33 Ribu Warga yang Vaksin Belum Terdata

Warga disuntik vaksin

TEBO - Sebanyak 33 ribu jiwa yang sudah divaksinasi belum masuk data di Provinsi Jambi. Pasalnya ada permasalahan administrasi pada Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP) ada proses yang belum selesai perekamannya ataupun NIK yang belum aktif di Dukcapil.

Kapolres Muara Tebo, AKBP Gunawan Tri Laksono mengatakan, hari Ini sedang melakukan konsolidasi terkait ada perbedaan data yang sudah divaksin dengan sudah masuk ke aplikasi Primadiker.dirinya juga mengatakan, di aplikasi Primadiker masyarakat bisa notifikasi dan lain-lain. 

Menurutnya, ada sebagian masalah administrasi seperti perekaman nya belum selesai di Dukcapil  NIK nya belum aktif. Lanjutnya itu yang perlu di konsolidasi kan data tersebut sehingga masyarakat yang sudah Vaksin bisa terlayani dengan baik. 

"Selisih yang sudah disuntik dengan yang masuk di aplikasi, laporan data Dinas Kesehatan Provinsi Jambi ada sekitar 33 ribu yang sudah disuntik tetapi belum masuk di aplikasi," jelasnya  Selasa (2/11/2021)

Menurutnya, 33 ribu sudah disuntik tetapi belum masuk diaplikasi. Kemudian dia menambahkan, untuk masyarakat Tebo yang sudah divaksin Covid-19 dosis pertama 255.519 orang dengan presentase 56,49 persen.

Dikatakannya, Jumlah masyarakat Kabupaten Tebo yang sudah divaksin Covid-19 144. 329  ribu orang. Sedangkan untuk dosis kedua, 37,5 Persen dengan jumlah masyarakat yang sudah vaksin dosis kedua 94.670 ribu orang.

"Untuk 33 ribu orang data vaksin Covid-19 itu untuk campuran, arti nya dosis satu dan dua," pungkasnya.

Penulis: Sobirin
Editor : Ade Sukma

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda