Soal Atasi Jalan Betung yang Rusak Parah, Begini Langkah Sigap Bupati Tebo - Portal Media Online

27 Januari, 2022

Soal Atasi Jalan Betung yang Rusak Parah, Begini Langkah Sigap Bupati Tebo

 

Pekerjaan penimbunan sudah mulai dilakukan

TEBO - "Saya sudah memanggil Kepala Dimas PUPR Tebo untuk segera melakukan perbaikan jalan Betung dengan cara menimbun. Saya sampaikan untuk pekerjaan penimbunan bisa menggunakan anggaran perawatan yang ada," terang Sukandar, Bupati Tebo usai ditemui wartawan beberapa waktu lalu.

Dirinya menyampaikan, kegiatan penimbunan ini dilakukan guna mobilisasi suplay material. Dimana dalam waktu dekat program, Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) bakal mulai berjalan. Pihaknya memperoleh informasi, jika penghujung tahun 2021 lalu dan awal 2022 program PEN untuk Tebo sudah memperoleh alokasi untuk perbaikan infrastruktur yang ada di dua kecamatan, yakni Muara Tabir dan Serai Serumpun.

"Saat ini sedang dilakukan proses lelang. Untuk itu sambil menunggu proses lelang. Teman-teman PUPR saya perintahkan untuk segera melakukan penimbunan. Karena jika program PEN mulai dikerjakan, suplai material kedalam baik batu, aspal dan lainnya tidak menemui kendala," jelas Sukandar meyakini.

Persoalan jalan rusak ini diakui Sukandar memang jadi polemik tiga tahun terakhir. Dimana dari tahun 2020 hingga 2022 kabupaten Tebo mengalami recofusing anggaran disebabkan Covid-19. Selain recofusing anggaran lanjut Sukandar, dana yang turun dari pusat juga tidak maksimal. 

"Pilihannya yaitu, kita ajukan program PEN. Ini cepat dilakukan mengingat dampak Covid telah menganggu stabilitas ekonomi Tebo,' ujarnya.

Disampaikannya juga, selain program PEN yang masih menunggu proses lelang, Pemkab Tebo juga kini menunggu anggaran dari pihak Provinsi Jambi. Hal ini tentunya sangat diharapkan, terlebih akses jalan provinsi yang ada to Tebo belum seluruhnya tergarap. "prioritasnya daerah Muara Tabir dan Serai Serumpun," ucapnya.

Terakhir Sukandar juga menyentil beberapa perusahan yang berada didalam, untuk bisa bersinergi dengan memberi kontribusi positif untuk pembangunan jalan. "Apa salahnya kalau bisa membantu juga, apakah penyediaan material dan lainnya. Karena akses jalan ini sama-sama dilalui. Akan lebih baik jika dilakukan perawatan bersama, misal dengan menimbun titik-titik yang dianggap rusak atau berlubang. Itu sajalah mohon kerjasamanya," pungkas Sukandar 

Penulis : Sobirin
Editor : Ade Sukma

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda