Bapedda & Litbang Tebo Gelar Musrenbang Sekaligus Penyerahan RPD - Portal Media Online

28 Februari, 2022

Bapedda & Litbang Tebo Gelar Musrenbang Sekaligus Penyerahan RPD

 

Kaban Bappeda dan Litbang Tebo, Hendrynora

TEBO-Badan perencanaan pembagunan daerah daerah dan penelitian, pengembangan (Bapedda Litbang) Kabupaten Tebo gelar Musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) acara tersebut digelar di Aula Utama Kantor Bapedda Litbang Kabupaten Tebo Senin (28/3/2022) dalam acara ini sekaligus penyerahan rencana pembangunan daerah (RPD).

Kepala Badan (Kaban) Bapedda Litbang Kabupaten Tebo Hendry Nora mengatakan, dalam Musrenbang ini sekaligus penyerahan RPD yang mana RPD merupakan pengganti rencana pembangunan jangka menengah (RPJM) pada akhir masa jabatan bupati 22 Mei 2022 mendatang.

Dikatakan Hendy Nora, untuk Musrenbang sendiri yang menjadi skala prioritas yaitu infrastruktur pembangunan termasuk sumberdaya manusia (SDM) yang dilakukan pada tahun 2023 mendatang.

"Usaha-usaha yang kita laksanakan  yang di RPJM yang tidak tercapai kita lanjutkan di RPD," katanya.

Hendry Nora menjelaskan, ada sebanyak lebih kurang 1.086 usulan perkecamatan ,sedangkan untuk total keselurahan termasuk Pokok pikiran (pokir) 2.046.

"Kalau untuk pembahasan sudah kita lakukan mulai dari bawah tingkat desa, kecamatan, sampai kabupaten, kita mengadakan kemarin, sebelum musrenbang forum OPD,Selanjutnya nanti akan dibahas pada TAPD melalui BANGGAR," tutup Hendry.

Penulis : Sobirin
Editor : Ade Sukma

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda