Tancap Gas! Rakerda Perdana PABPDSI Bertekad Tingkatkan Kompetensi Personel BPD Tingkat Desa - Portal Media Online

17 Februari, 2022

Tancap Gas! Rakerda Perdana PABPDSI Bertekad Tingkatkan Kompetensi Personel BPD Tingkat Desa

 

Wabup Tebo Syahlan buka Rekerda perdana PABPDSI Kamis (17/2)

TEBO - Wakil Bupati Tebo Syahlan Arfan buka Rakerda  (Persatuan Anggota BPD Seluruh Indonesia) PABPDSI sekabupaten Tebo untuk peningkatan terhadap tugas dan fungsi BPD.

Rekerda ini dilakukan perdana di Kabupaten Tebo, Hal ini sangat diapresiasi Pemkab itu disampaikan oleh wakil bupati Tebo Syahlan Rabu Kamis (17/02/22).

"Kerena Baru kali ini dilaksanakan di kabupeten Tebo" ungkap Syahlan.

Dirinya berharap dengan Rskerda ini bisa untuk penguatan lembaga BPD yang ada di kabupaten Tebo.

"Artinya peran BPD di desa betul-betul dapat dilaksanakan, serta peran BPD dalam pembuatan peraturan, penganggaran,serta pengawasan pembangunan Desa betul-betul dilaksanakan," jelasnya.

Ke depannya dirinya berharap setelah dilantik ketua BPD maupun Anggota agar segera melakukan Training untuk mengupgrade kemampuan masing-masing anggota BPD yang ada di desa-desa.

Terpisah Wakil ketua I DPRD Tebo Aivandri mengatakan peran tugas dan fungsi BPD itu mitra di pemerintahan Desa dalam membuat suatu keputusan, Peraturan desa termasuk Untuk penganggaran APBDES Desa mesti persetujuan BPD.

"Kita menyadari kualitas SDM BPD kita mungkin kurang memahami, jadi kami minta Kepada dinas PMD untuk menyikapi apa yang disampaikan oleh asosiasi BPD supaya mengangarkan untuk pembekalan anggota BPD untuk pemahaman anggota BPD terhadap tugas dan fungsi," kata Aivandri.

Penulis : Sobirin
Editor : Ade Sukma

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda