Hilang Kendali, Bus Berpenumpang Puluhan Mahasiswa UNJA Terbalik di Mangupeh - Portal Media Online

11 Mei, 2022

Hilang Kendali, Bus Berpenumpang Puluhan Mahasiswa UNJA Terbalik di Mangupeh

 

Nahas, bus berpenumpang puluhan mahasiswa Unja yang hendak KKN terbalik di Desa Mangupeh, Rabu (11/5)

TEBO - Kecelakaan tunggal menimpa bus pengangkut mahasiswa Unja. Diduga penyebabnya adalah stir pada bus lepas, mengakibatkan bus hilang kendali. Insiden ini terjadi pada, Rabu (11/5) di Desa Mangupeh, Tengah Ilir. Puluhan mahasiswa Unja yang hendak KKN di Rimbo Bujang mengalami cidera ringan hingga kini masih terlantar.

Bunyamin salah satu orang tua dari salah mahasiswa korban kecelakaan saat dikonfirmasi mengatakan dirinya masih mengkuatirkan anaknya yang kini menjadi korban bus nahas tersebut.

Dia menyebutkan, keadaan putrinya mahasiswa fakultas pertanian unja tidak mengalami luka-luka, hanya saja sang putri mengalami sakit-sakit di bagian badan karena terhimpit oleh rekan-rekan yang tergoncang didalam bus saat terbalik.

Bus tersebut diketahui Bunyamin berangkat dari kampus mendalo UNJA pada jam 10 pagi, dua jam lalu ia ditelepon oleh sang putri memberikan kabar kecelakaan tersebut. Kini sang putri masih disekitar lokasi kejadian.

"Saya masih khawatir keadaan anak saya karena walaupun sudah memberi kabar barusan tidak apa-apa cuma anak saya itu masih cemas trauma, badannya katanya juga sakit karena di himpit oleh temennya," ujar Bunyamin. 

Dia mengaku, masih menunggu kabar dari anaknya kelanjutan apakah putrinya harus melanjutkan perjalanan atau pulang ke Jambi dahulu. 

"Ini belum ada kejelasan anak saya harus kemana, sekarang dia masih menunggu keputusan dari dosen apa yang harus di lakukan, hari sudah sore dak mungkin anak itu harus sampai malam dilokasi kecelakaan itu mana anak itu puluhan orang bukan satu dua orang kalau sampai terlantar," katanya. 

Sementara itu, anaknya Bunyamin saat dikonfirmasi masih mengalami kecemasan sesuai kecelakaan tersebut.

"Kami masih cemas bang sama kawan-kawan ni masih ada yang cemas ini kepala masih pusing karena terhimpit tadi. Ini udah satu jam disini," katanya.

Bunyamin meminta agar pihak UNJA cepat memikirkan mahasiswa yang mengalami kecelakaan tersebut, sebab saat ini kondisi anaknya berada di depan rumah warga dekat lokasi kejadian.

"Harus cepat apa solusinya ini hari sudah sore dak mungkin anak-anak itu sampai malam di situ itu masih ada yang trauma, kalau tidak ada keputusan saya siap jemput anak saya," katanya dengan nada Khawatir.

Penulis : Sobirin
Editor : Ade Sukma

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda