Rekontruksi Ibu Bacok Anak, Pelaku juga Bawa Pisau untuk Bunuh Diri - Portal Media Online

27 Juli, 2022

Rekontruksi Ibu Bacok Anak, Pelaku juga Bawa Pisau untuk Bunuh Diri

 

Ada 10 adegan yang diperagakan pelaku saat reka ulang di Mapolres Tebo, Selasa (37/7)

TEBO-Polisi lakukan Rekonstruksi (Reka ulang) Ibu bacok anak di kecamatan Muara Tabir,Kabupaten Tebo, rekontruksi disaksikan langsung oleh Jaksa penuntut umum (JPU) Kejaksaan Negri Tebo, di Polres Tebo Rabu (27/7/2022).

IPDA Jentina Butar-Butar kanit Perlindungan perempuan dan anak (PPA) Polres Tebo mengatakan ada sepuluh adegan yang di peragakan dalam rekontruksi ibu bacok anak di muara tabir dari sepuluh adegan yang dilakukan saat pembacokan dilakukan pada adegan ke 9 (sembilan).

"Dalam adegan ada tiga ayunan pembacokan, pertama pembacokan bagian punggung korban,yang kedua pembacokan bagian kaki korban, dan yang ketiga berhasil ditahan oleh nenek korban," jelas kanit PPA

Kata kanit PPA ada dua sajam yg di bawa pelaku saat pembacokan sebilah kapak yang di gunakan untuk membacok korban dan satu lagi sebilah pisau yang disimpan dalam saku baju pelaku.

"Sebilah kapak itu digunakan untuk membacok korban, sebilah pisau disaku bajunya lagi persiapan dia untuk bunuh diri, Jadi rencana pelaku setelah bacok korban mau bunuh diri," tambah kanit.

Sementara itu Jaksa penuntut umum kejaksaan negri Tebo Jendro Hadi Saat menghadiri Rekontruksi mengatakan dari sepuluh adegan yang dilakukan oleh pelaku sudah sesuai apa yang ada dalam rancangan  rekontruksi.

"Apa yang diperagakan pelaku sudah sesuai dengan rancangan rekontruksi dari penyidik," katanya.

Untuk saat ini Tersangka dijerat pasal 340 upaya pembunuhan pasal 30 KHUpidana jo pasal 53 KHPidana subsider pasal 80 ayat (2) ayat (4) jo pasal 76 C UU nomor 35 tahun 2014 perubahan atas UU nomor 23 tahun 2022 tentang pelindungan anak.

Penulis : Sobirin
Editor : Ade Sukma

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda