Tak Kebal Razia, Kendaraan Dinas Pemkab Tebo Ikut Ditilang - Portal Media Online

19 Juli, 2022

Tak Kebal Razia, Kendaraan Dinas Pemkab Tebo Ikut Ditilang

 

Kendaraan Dinas Pemkab Tebo Ikut Ditilang

TEBO- Mobil Dinas (Mobnas) milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tebo bernomor polisi BH 8018 WZ diamankan tim gabungan pada saat melakukan operasi penertiban pajak dan kelengkapan kendaraan.

Kendaraan itu diberhentikan oleh petugas gabungan saat diperiksa pajak kendaraan belum dibayar oleh pihak terkait. 

Operasi penertiban pajak dan kelengkapan kendaraan dilakukan di Kelurahan Tebing Tinggi, Kecamatan Tebo Tengah, Kabupaten Tebo, pada Selasa (19/7/2022).

Ipda Zahari, Kepala Urusan Pembinaan Satuan Lalulintas (KBO Sat Lantas) Polres Tebo mengatakan, satu unit kendaraan milik  Pemkab Tebo diamankan lantaran belum membayar pajak.

"Untuk saat ini satu unit kendaraan milik Pemkab Tebo itu kita amankan di Polres Tebo,karena belum bayar pajak,"kata Ipda Zahari.

Lanjut Zahari, operasi ini dilakukan dalam rangka penertiban pajak dan kelengkapan kendaraan.

Zahari menyebut, pihaknya melakukan operasi kurang lebih selama dua jam. dan berhasil menilang 13 kendaraan, Baik roda dua maupun roda empat. 

"Sebanyak 5 unit kendaraan yang tidak mematuhi lalulintas, yang mati pajak sebanyak 8 unit kendaraan, jadi total nya 13 kendaraan yang ditilang," katanya. 

Dirinya menyebut, umumnya pelanggaran yang dilakukan pengendaraan adalah tidak memakai helm, mati pajak dan tidak membawa kelengkapan surat menyurat.

Penulis : Sobirin
Editor : Ade Sukma

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda