Pimpin MD KAHMI Tebo Periode 2022-2027, Syarfandi Janji Perkuat Solidaritas KAHMI - Portal Media Online

05 Agustus, 2022

Pimpin MD KAHMI Tebo Periode 2022-2027, Syarfandi Janji Perkuat Solidaritas KAHMI

 

Syarfandi terpilih jadi ketua umum KAHMI Tebo periode 2022-2027

TEBO- Setelah melalui proses yang panjang Musyawarah Daerah (MUSDA) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Majelis Daerah Tebo, Syarfandi resmi terpilih sebagai Ketua umum MD Kahmi Tebo periode 2022-2027.

Pemilihan ini dilaksanakan secara demokratis di Aula Pendopo Rumah Dinas Bupati Tebo yang berlangsung Kamis (4/8/2022)

Sebelumnya, nama Syarfandi tidak diprediksi banyak kalangan anggota KAHMI sebagai kandidat kuat dalam MUSDA KAHMI Tebo yang ke IV.   

Sebanyak 3 nama calon Ketua Umum sempat bersaing ketat dalam pemilihan yang alot pada Musda KAHMI. Forum Musda dimulai sejak pukul 15.45 WIB hingga pukul 23.00 WIB. 

Joni Ketua panitia MUSDA ke IV MD KAHMI Tebo mengatakan, Alhamdulillah Musda ke IV berjalan dengan sukses sesuai dengan rencana dan aturan AD/ART KAHMI. 

Joni menyebut, semoga Ketua Umum terpilih bisa membawa KAHMI lebih maju dan berkomitmen membesarkan nama organisasi.

Ketua Umum terpilih Syarfandi mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah memberi amanah.

Dirinya menyebut, sebagai ketua tidak mungkin bekerja sendiri, jadi dukungan itu bukan hanya pada pemilihan, namun nantinya juga menjalankan tugas 5 tahun kedepan.

"Langkah pertama kita perkuat solidaritas KAHMI, kemudian komitmen bersama untuk mewujudkan cita-cita bersama," ujar Syarfandi.

lanjutnya, ia juga berkomitmen untuk mendirikan sekretariat KAHMI, yang mana sekretariat sangat penting bagi suatu organisasi.

"Insha Allah tahun ini sudah kita mulai membangun sekretariat KAHMI, namun tetap bertahap dan kita upayakan selama dalam kepengurusan 5 tahun sekretariat sudah selesai," imbuhnya.

Musda KAHMI dibuka langsung oleh Amsiridin Asisten I Setda Kabupaten Tebo.

Turut hadir pada Musda tersebut, Manimbang Kahariady Sekjen MN KAHMI, Mashuri Ketua Umum MW KAHMI Provinsi Jambi, Syahlan Ketua Umum MD Kahmi Tebo, dan tamu undangan lainnya.

Penulis : Sobirin
Editor : Ade Sukma

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda