Berikut Titik Jalan yang Jadi Bidikan Aspan Tahun 2023 - Portal Media Online

25 Februari, 2023

Berikut Titik Jalan yang Jadi Bidikan Aspan Tahun 2023

 

Proyek pembangunan jalan nasional lintas Tebo-Bunggo

TEBO - Sukses menjolok dana pusat senilai kurang lebih 300 miliar, berikut titik jalan yang jadi bidikan Pj Bupati Tebo, H.Aspan,ST, salah satunya jalan Padang Lamo. Niat Aspan mengenjot pembangunan jalan ,tidak lain untuk memulihkan ekonomi Tebo. Pasalnya 2 tahun diterpa badai pandemi Covid ekonomi Tebo sedikit mengalami perlambatan.

Ini dikarenakan buruknya akses jalan yang ada di Tebo, mulai dari jalan desa, kabupaten, provinsi hingga nasional. Kondisi tersebut ia lihat langsung ke lapangan, pasca Aspan dilantik menjadi Pj Bupati Tebo 2022 lalu. Tak menunggu lama Aspan pun langsung tancap gas..

Pj Bupati Tebo H Aspan, Jum'at (24/2/2023) membeberkan penggunaan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) Tahun 2023 dari Pemerintah Pusat yang dibawanya untuk kegiatan pembangunan di Kabupaten Tebo Provinsi Jambi.

Berikut petikan wawancara media ini, dengan PJ Bupati Tebo, Aspan,ST, Jumat (24/2/2023) kemarin. Kepada wartawan, Pj Bupati Aspan di rumah dinasnya membeberkan, apa yang telah di sampaikan oleh Anggota Komisi V DPR-RI Daerah pemilihan (Dapil) Jambi HA Bakri di Gedung Nusantara, Senayan-Jakarta baru-baru ini, bahwa lebih dari Rp 300 Milyar APBN tahun 2023 tersebut di alokasikan untuk pembangunan jalan di Kabupaten Tebo.

Aspan merinci, APBN tahun 2023 tersebut yang pertama adalah digunakan untuk penyelesaian pelebaran jalan dari Paal 12 sampai ke Kota Tebo lebih kurang sepanjang 3 KM menelan dana sekitar lebih kurang Rp 40 Milyar.

Kemudian untuk pembangunan PDAM sebesar Rp 28 Milyar, selanjutnya ialah penanganan jalan Padang Lamo lebih kurang Rp 40 Milyar, pembangunan Turap Pagar Puding Kec Tebo Ulu Rp 30 Milyar.

"Lalu di tambah dengan kegiatan lainnya yang kecil-kecil antara lain Rp 5 Milyar hingga Rp 15 Milyar,"urai Aspan.

" Total semua kegiatan lebih dari Rp 300 Milyar untuk tahun 2023 termasuk Long Segmen penanganan Jalan Nasional dari Batas Batanghari sampai Batas Muara Bungo dan diharapkan tahun 2023 ini selesai semua pengerjaannya," timpal Aspan meyakini. 

Redaksi

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda