Buntut Anggaran Dinkes Mubazir, Aspan Sidak ke Puskesmas - Portal Media Online

20 Februari, 2023

Buntut Anggaran Dinkes Mubazir, Aspan Sidak ke Puskesmas

 

Sidak Puskesmas Mangupeh, Tengah Ilir, Senin (20/2/2023), (f/ist)

TEBO - Buntut dari tidak tepat sasaran alias mubazir dalam alokasi anggaran kesehatan, Pj Bupati Tebo, Aspan Senin (20/2) kemarin melakukan sidak ke Puskesmas Mangupeh Kecamatan Tengah Ilir. Dalam sidak tersebut, PJ Bupati lebih menekankan peningkatan pelayanan khususnya bagi peserta BPJS Pemkab Tebo.

Dirinya berharap apa yang telah dibayarkan oleh Pemkab Tebo bisa berbanding lurus dengan pelayanan kesehatan diterima oleh masyarakat, " kita berharap apa yang sudah kita keluarkan dari APBD bisa benar tersalur dan dinikmati oleh masyarakat" ujar Aspan.

Selain itu kata Aspan, dirinya berharap Puskesmas Mangupeh bisa memberikan pelayanan yang prima bagi masyarakat, " kita juga berharap pelayan yang terbaik bisa diberikan oleh puskesmas agar masyarakat bisa merasa terbantu, jangan sampai ada masyarakat yang tidak dilayani" tuntasnya.

Diberitakan sebelumnya Pj Bupati Tebo Aspan sempat kecewa dengan alokasi anggaran yang ada di Dinas Kesehatan Tebo. Pasalnya Aspan melihat alokasi yang digulirkan tersebut tidak tepat sasaran. Hampir 20 persen dari total anggaran di Dinkes Tebo tidak terserap alias mubazir. Ini disampaikan Aspan, pada giat acara Pelantikan Ketua IDI Tebo beberapa waktu lalu, di Pendopo.

Perlu diketahui bahwa untuk Puskesmas Mangupeh Kecamatan Tengah Ilir terdaftar sebanyak 1.082 peserta BPJS Pemkab Tebo yang terbagi atas 4 desa yang menjadi ruang lingkup pelayanan.

Redaksi

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda