Gandeng 3 Perguruan Tinggi, Aspan Dorong Kualitas SDM di Tebo - Portal Media Online

08 Februari, 2023

Gandeng 3 Perguruan Tinggi, Aspan Dorong Kualitas SDM di Tebo

 

PJ Aspan MoU dengan 3 perguruan tinggi

TEBO - Pj Bupati Tebo menggandeng 3 Perguruan Tinggi yang ada di Padang, Sumbar. Bersama kepala OPD Pemkab Tebo, Aspan juga melakukan MoU bersama 3 Perguruan Tinggi, guna  meningkatkan kualitas SDM, pada Rabu (8/02/23).

Tiga perguruan tinggi yang dikunjungi, yakni perguruan tinggi Universitas Bung Hatta, Universitas Andalas, dan Stikes Dharma Landbaow Padang.

Dikonfirmasi media ini Aspan mengatakan, dari 11 Kabupaten/Kota Di Provinsi Jambi, Kabupaten Tebo diketahui menduduki peringkat sembilan untuk Indeks Pembangunan Manusia (IPM). Untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM),  Pj Bupati bersama beberapa OPD melakukan penandatangan kerjasama bersama 3 perguruan tinggi di Sumatra Barat.

“kita melakukan kerjasama dengan Universitas Bung Hatta, terkait penyelesaian tata ruang, karena diketahui, 11 Kabupaten/Kota se Provinsi Jambi, Kabupaten Tebo menjadi salah satu kabupaten yang sudah disetujui kementerian terkait penyelesaian tata ruang,”jelasnya.

Disebutkan Aspan, dengan sudah disetujui tata ruang, dan ini tentu akan ditindak lanjuti dengan turunan RTRW yang sudah selesai tersebut, sehingga bisa dimanfaatkan oleh pemerintah daerah dalam pembangunan dan para penanam modal Di Kabupaten Tebo.

Selain kunjungan ke Universitas Bung Hatta, Pj Bupati Juga Melakukan kunjungan ke Universitas Andalas. Kunjungan ke Universitas Andalas terkait kerjasama masalah dokter spesialis.

Pasalnya kata Aspan,  diketahui salah satu rumah sakit Di Kabupaten Tebo masih kekurangan dokter spesialis.

“mereka siap membantu pengadaan dokter spesialis dan juga penanganan masalah pertanian, mereka juga siap membantu,” terangnya.

Tidak hanya itu, Aspan dan rombongan juga melakukan kunjungan dan kerjasama dengan Stikes Dharma Landbaow Padang, terkait peningkatan SDM, manajemen rumah sakit, rekam medik.

“ke depan akan ditindaklanjuti untuk pelayanan kesehatan, agar pelayanan kesehatan berjalan dengan baik,”tutupnya.

Kunjungan kerjasama terhadap 3 perguruan tinggi yang dilakukan oleh Pj bupati bersama para OPD disambut baik masing-masing pimpinan perguruan tinggi di Sumatra Barat.

Redaksi

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda