Wow 300 Miliar Dana Pusat Ngalir ke Tebo - Portal Media Online

22 Februari, 2023

Wow 300 Miliar Dana Pusat Ngalir ke Tebo

 

Dari Kiri, Kepala Bappeda, Himawan, H. Bakri dan Pj Bupati Tebo, H.Aspan,ST, (f/ist)

TEBO - "lebih kurang mencapai 300 miliar dana APBN tahun 2023 yang masuk ke Tebo," kata Anggota DPR RI Dapil Jambi dari Fraksi Partai PAN, H. Bakri, di Senayan Jakarta, Rabu (22/2/2023).

Bakri menyampaikan apresiasi yang tinggi atas kinerja Pj Bupati Tebo, H. Aspan yang tidak henti-hentinya membangun Kabupaten Tebo. "Ini Bupati yang patut di tiru. Semangatnya luar biasa untuk membawa anggaran pusat ke Tebo," tegas Bakri.

Kedatangan Aspan ke gedung Senayan ini diakui Bakri, guna menyampaikan kondisi infrastruktur yang ada di Tebo sangat memprihatinkan. Pasalnya kemampuan daerah untuk meningkatkan perbaikan jalan di Tebo sangat terbatas.

"Nah beliau datang ke saya ini ngadu. Karena kondisi jalan di Tebo masih butuh perhatian. Untuk itu insyallah saya akan berusaha memperjuangkan anggaran guna perbaikan jalan di Tebo," harap Bakri.

"Apalagi undang-undang terbaru tentang jalan, baik jalan provinsi, kabupaten, desa maupun lingkungan sekarang sudah bisa dibiayai dengan menggunakan APBN," timpal Bakri.

Bakri juga menyadari kemampuan daerah untuk memperbaiki jalan sangat terbatas. Terlebih lanjut Bakri, persoalan tingginya kerusakan jalan bukan saja ada pada keterbatasan anggaran, namun juga intensitas kendaraan yang melebihi tonase, salah satunya juga jadi pemicu.

Terpisah melalui sambungan telpon, H.Aspan mengakui akan melakukan berbagai upaya merebut anggaran baik di tingkat Provinsi dan pusat. Sebut,  anggaran APBD Tebo tidak mampu untuk mensejahterakan dan lajunya kabupaten setara dengan daerah maju lainnya.

" Berjuang untuk Tebo sudah menjadi niat utama bagi saya. Alhamdulillah perwakilan kita H.Bakri menyambut baik kedatangan kita," ujarnya.

Juga mengakui, kondisi jalan di Kabupaten Tebo masih banyak yang harus diperbaiki dan beberapa titik harus dibangun dalam waktu dekat ini, semua adalah untuk kesejahteraan masyarakat.

" Mohon doa restu dari masyarakat saja. Kita yakin niat dan cita-cita bersama untuk kemajuan Tebo terwujud," fungkasnya dan menutupi sambungan telpon awak media.

Redaksi






Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda