Diproyeksi jadi Lumbung Padi, Pemkab Tebo Garap Cetak Sawah - Portal Media Online

04 Maret, 2023

Diproyeksi jadi Lumbung Padi, Pemkab Tebo Garap Cetak Sawah

Lahan tidur seluas 28 hektar bakal disulap jadi lahan produktif (cetak sawah), (f/ist)

TEBO - Selain proyek peningkatan infrastruktur jalan dan jembatan, proyek strategis lainnya yakni proyek cetak sawah tidak lama lagi bakal di garap Pemkab Tebo. Hal ini disampaikan langsung, Pj Bupati Tebo, H.Aspan, usai melihat lahan tidur di Desa Bedaro Rampak, Kec Tebo Tengah, beberapa hari lalu.


H Aspan, didampingi Kadis PUPR Hendri Nora dan Camat Tebo Tengah Nurbadri saat meninjau lahan dihadapan warga mengatakan, dirinya merespon dengan baik difungsikannya kembali sawah seluas lebih kurang 28 hektar yang ada di Desa Bedaro Rampak.

Pasalnya kata Aspan dengan dimanfaatkan atau di fungsikannya kembali sawah tentu dapat mendukung kondisi yang saat ini dalam kondisi Inflasi secara Nasional.

" Ini upaya kita mengairahkan kembali lahan yang sudah lama tidur kembali produktif. Karena ini solusi menekan angka inflasi nasional,"ujarnya saat sambutan.

Lebih lanjut Aspan menyebutkan, di bulan April nanti dinas PUPR dan konsultan bakal melakukan kajian sawah tersebut secara teknis, dan harus di perhitungkan terlebih dahulu.

" Kepada masyarakat untuk bersabar terlebih dahulu,"ucap Aspan kepada warga Desa Bedaro Rampak meyakini. 

" Mudah-mudahan kita dapat solusi agar sawah ini bisa dimanfaatkan,"timpalnya singkat.

Mamat salah seorang warga sangat berharap bagaimana caranya supaya tahun ini juga lahan persawahan yang berada di Desa Bedaro Rampak dapat di manfaatkan kembali. " Iyo kami warga berharap nian pemerintah Tebo yang dipimpin bapak H.Aspan bisa membuka solusi di desa kami,"pintanya. 

Redaksi

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda