Sumay Punya Wisata Kelas Dunia, Ini yang Dilakukan Pemkab Tebo - Portal Media Online

02 Maret, 2023

Sumay Punya Wisata Kelas Dunia, Ini yang Dilakukan Pemkab Tebo

 

Tahun 2023 Pemkab Tebo bakal bangun proyek koridor gajah dan candi, (f/ist)

TEBO - Kecamatan Sumay Kabupaten Tebo punya potensi destinasi wisata kelas dunia. Berikut beberapa projects destinasi didalam bentang Taman Nasional Bukit Tiga Puluh (TNBT) yang dilirik Pemkab Tebo.

Berdasarkan informasi yang dirangkum Bappeda Tebo, Kecamatan Sumay memiliki banyak potensi wisata yang ada, diantaranya koridor gajah, penangkaran orang utan, TNBT, situs candi tertua, Komunitas Adat Terpencil (KAT) dan banyak lagi lainnya. Beberapa project plan untuk membenahi sektor wisata sudah jauh hari dilakukan dan saat ini sudah masuk dalam rencana pembangunan dan pengembangan.

Rencana tersebut diperkuat dengan penjelasan yang disampaikan, Pj Bupati Tebo,H. Aspan. Dirinya memastikan dana Inpres jalan yang sebelumnya di ajukannya sebesar Rp.250 milyar melalui APBN sebagian bakal segera direalisasikan dalam tahun 2023 ini.

Kepastian realisasi dana Inpres tersebut di tegaskan oleh Pj Bupati Aspan kepada sejumlah wartawan di rumah dinasnya, Kamis (2/3/2023). 

Aspan menjelaskan, terkait Inpres Jalan adalah merupakan kebijakan pemerintah pusat.

"ada beberapa kriteria yang di sampaikan, diantaranya adalah untuk mendukung lancarnya dari pusat-pusat produksi dan kemudian objek wisata. Kita kemarin sudah fokuskan dana inpres jalan tersebut untuk pembangunan jalan ke koridor gajah dan jalan menuju wisata Candi yang terletak di Kec Sumay," terang Aspan meyakini.

"Insyaallah untuk Kabupaten Tebo akan mendapatkan anggaran yang lebih dari Kabupaten-Kabupaten lain. Yang itu sudah pasti di koridor gajah dan candi Kecamatan Sumay, realisasinya bulan April ini Insyaallah sudah lelang, "timpal Aspan. 

Sementara itu Kadis PUPR Tebo Hendri Nora membenarkan, apa yang telah di sampaikan oleh Bupati Aspan. Kendati demikian dirinya belum bisa merinci berapa jumlah anggaran dan panjang jalan dua lokasi wisata tersebut.

"sedang dalam proses perhitungan, "terangnya singkat.

Redaksi

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda