Proyek Dua Jembatan Duplikasi Dimulai 2024, Butuh Rp 436 Miliar - Portal Media Online

02 Maret, 2023

Proyek Dua Jembatan Duplikasi Dimulai 2024, Butuh Rp 436 Miliar

 

Proyek duplikasi jembatan untuk tahun 2024 kec Tengah Ilir, (f/ist)

TEBO - Seperti telah disampaikan sebelumnya anggota DPR-RI Komisi V HA Bakri beberapa waktu yang lalu, Kabupaten Tebo mendapatkan APBN tiga kali lipat dari tahun-tahun sebelumnya, yakni lebih dari Rp300 milyar.

"Kita dapat dua proyek pembangunan jembatan yaitu di Desa Mengupeh Kecamatan Tengah Ilir dan sebelum Tengah Ilir," ungkap, Pj Bupati Tebo, H. Aspan, Kamis (2/3/2023)

Terkait jembatan Mengupeh ini ungkap Aspan, ada lahan yang bersentuhan lokasi Sekolah dasar (SD). Namun ini sudah dikoordinasikan dengan Bakeuda dan Diknas hal ini tidak ada permasalahan.

Aspan mengatakan, disamping itu juga terkait proyek pembangunan dua jembatan duplikasi sudah melalui pembahasan. "Kita melihat jembatan yang ada saat ini kondisinya sempit dan usianya sudah lama," sebut Aspan meyakini.

Untuk tahun 2023 lanjut Aspan, pihaknya sudah sepakat antara Pemkab Tebo dan Komisi V DPR-RI, untuk melakukan perencanaan.

"kita yang buat perencanaannya dan tahun 2024 nanti akan kita lakukan, hanya saja apa yang bisa kita geser dana yang tersedia sekitar Rp 400 milyar sementara setelah dihitung kemarin Rp436 milyar sesuai perkiraan,"bebernya.

Ditegaskan Aspan, pihaknya tidak ingin pembangunan jembatan seperti itu lagi, dan akan dibangun duplikasinya yang ada seninya untuk wisata.

Selain itu Aspan meyakini berkaitan dengan jalan ketika lebaran 1444 H nanti pihak Balai sudah menjamin jalan dari batas Batanghari sampai ke batas Kab Tebo (Sungai Alai) akan dalam kondisi mulus. Pihak Balai sendiri akan melakukannya swakelola termasuk pemenangan long segmen. 

Redaksi

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda