Giliran Desa Tirta Kencana, Aspan Bawa Tim Safari Ramadhan Santuni Anak Yatim - Portal Media Online

31 Maret, 2023

Giliran Desa Tirta Kencana, Aspan Bawa Tim Safari Ramadhan Santuni Anak Yatim

 

Aspan dan tim Safari Ramadhan Tebo, salurkan bantuan ke masjid, Jumat (31/3/2023)

TEBO - Hari kedua Pemkab Tebo Safari Ramadan 1444 H di Desa Tirta Kencana jalan Meranti, di lokasi Kolam Kedung Berkah Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo Provinsi Jambi, Jum'at (31/3/2023).

Dalam safari Ramadan tersebut Pj Bupati Tebo H Aspan didampingi Ketua TP PKK Hj Armayanti Aspan, yang di ikuti Sekda Tebo, Kepala OPD dilingkup Pemkab Tebo, Wakil Ketua DPRD Tebo dan undangan lainnya.

Kades Tirta Kencana Joko Suwondo, di kesempatan tersebut mengucapkan terimakasih kepada Pj Bupati Aspan dan rombongan Safari Ramadan telah hadir di kolam Kedung Berkah, yang telah menyantuni seratus orang anak yatim.

Pj Bupati Aspan dalam sambutannya mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa ramadhan kepada seluruh masyarakat Desa Tirta Kencana.

"Ini adalah agenda resmi hari kedua Safari Ramadan Pemkab Tebo, merupakan kegiatan silaturahmi antara Pemkab dengan masyarakat Tirta Kencana," ucap Aspan dihadapan jamaah Desa Tirta Kencana, Jumat (31/3/2023)

Berulang kali Aspan mengatakan, bahwa tidak ada paksaan bagi OPD untuk ikut Safari Ramadan. Kendati demikian dirinya mengatakan, jika 10 bulan ia menjabat, lebih tahu kondisi desa di Tebo dibanding pejabat lainnya 

"Namun begitu jangan sampai saya yang baru 10 bulan menjabat sebagai Pj Bupati lebih tau kondisi di Desa-Desa di Kabupaten Tebo, "ucapnya.

Aspan menegaskan, terkait buka puasa bersama diperbolehkan oleh pemerintah pusat melalui Kemendagri dengan syarat kegiatan tersebut dengan menyantuni anak yatim ataupun fakir miskin bukan hanya sekedar seremonial saja seperti saat ini.

Selain itu Aspan menyatakan, semua anggaran yang dikeluarkan dalam setiap kegiatan ini bukan berasal dari APBD melainkan sumbangan bersama dari hamba-hamba Allah yang ingin bersedekah.

"Untuk bantuan uang tunai yang diberikan ke Masjid berasal dari Dana CSR Bank 9 Jambi, kemudian santunan untuk anak yatim berasal dari Basnaz dan untuk sembako bantuan dari perusahaan yang ada di Kabupaten Tebo," timpalnya.

Dalam kesempatan tersebut Pj Bupati Aspan didampingi Sekda, Waka DPRD, Dir Bank 9 Jambi, menyerahkan bantuan sajadah untuk Masjid Al Amin dan peralatan olahraga. Dilanjut dengan doa bersama jelang berbuka puasa.

Redaksi

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda