Warga Pemayung Ngeluh Listrik dan Rehab Madrasah, Respon Aspan Begini - Portal Media Online

12 Maret, 2023

Warga Pemayung Ngeluh Listrik dan Rehab Madrasah, Respon Aspan Begini

 

Aspan beserta pimpinan OPD Pemkab Tebo sidak ke Pasar Pemayung, Minggu (12/3/2023)

TEBO - Pejabat tidur disusun (Petisun) di Pemayung Sabtu (11/3/2023) malam, keesokan paginya, berserta rombongan Pj Bupati Tebo H Aspan, tinjau pasar tradisional Pemayungan Kecamatan Sumay Kab Tebo Provinsi Jambi, Minggu (12/3/2023).

Di Pasar Minggu Pemayungan, Aspan di dampingi Kadis Prindagnaker diwakili Kabid Perdagangan Edi Sofyan dan Dinas TPKHP Ziadi lakukan pengecekan harga 20 bahan pilihan jelang puasa Ramadhan 1444 H.

Usai kunjungan kerja (Kunker) Pj Bupati Aspan di pasar Pemayungan dilanjutkan dengan audiensi bersama warga Desa Pemayungan RT 09.

Biarpun warga Pemayungan disini belum menyampaikan pertanyaan, ujar Aspan sudah mengetahui apa yang diinginkan warga, sepintas dengan disampaikan saat audiensi tadi malam dikantor Desa.

Aspan berharap warga Pemayungan untuk bersabar. "Jangan hari ini pengen hari ini harus jadi. Namun yang perlu digaris bawahi intinya tidak ada pemerintah yang ingin masyarakatnya menderita,"ucapnya dalam kata sambutan.

"Ikuti mekanismenya, pemerintah dengan masyarakat itu ibarat anak dan orang tua, tidak ada orang tua melihat anaknya menderita, hanya saja kemampuan orang tua itu terbatas," timpal Aspan.

Sementara itu Ucok Matondang mewakili masyarakat Desa Pemayungan RT 09 yang hadir, sambil berkaca-kaca penuh haru seakan tidak percaya, karena selama ini belum pernah ada satu pun seorang Bupati Tebo masuk ke Desa Pemayungan.

"dan ternyata hari ini terbukti ada seorang Pj Bupati masuk ke Desa kami, "ungkapnya.

Mengakhiri kegiatan Pj Bupati menyerahkan bantuan alat kesehatan (Alkes) stanting ke Posyandu Desa Pemayungan. 

Untuk diketahui pasca audensi Malam (11/3/2023) di balai Desa Pemayung, beragam keluhan yang disampaikan warga Pemayung kepada PJ Bupati Tebo. Warga menginginkan layanan listrik dapat lebih baik. Pasalnya listrik di Desa Pemayung kerap kali padam. Akibatnya sejumlah aktifitas warga jadi terganggu.

Keluhan lainnya warga meminta fasilitas dan sarana madrasah yang ada di Desa Pemayung agar dilakukan renovasi. Minimnya fasilitas belajar juga kadang jadi hambatan dalam proses belajar.

Redaksi

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda