Nota Pengantar LKPJ Kinerja Bupati Tebo Tahun 2022 Diterima Oleh 7 Fraksi DPRD - Portal Media Online

11 April, 2023

Nota Pengantar LKPJ Kinerja Bupati Tebo Tahun 2022 Diterima Oleh 7 Fraksi DPRD

 

DPRD Tebo gelar Paripurna nota prngantar LKPJ Bupati 2022, Selasa (11/4)

TEBO - Skor di cabut rapat Paripurna kembali di pimpin oleh Ketua DPRD Tebo Mazlan, S.Kom, ME di dampingi Waka I DPRD Aivandri dan Waka II DPRD Dr Syamsu Rizal, SE, M.si dalam rangka penyampaian rekomendasi DPRD Kab Tebo terhadap nota pengantar LKPJ Kinerja Bupati Tebo Tahun 2022, Selasa (11/4/2023).

Paripurna tersebut di hadiri seluruh anggota dewan sesuai quorum, Sekretaris daerah (Sekda) Tebo Drs Teguh Arhadi, MM, staf ahli Bupati dan Asisten Setda Tebo, Kepala Organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemkab Tebo, Forkopimda, instansi vertikal dan undangan lainnya.

" Penyampaian rekomendasi terhadap nota pengantar LKPJ Kinerja Bupati Tebo 2022 oleh 7 fraksi di sampaikan Wakil ketua I DPRD Aivandri AB.

Sementara itu Sekda Tebo Drs Teguh Arhadi MM menyampaikan permohonan maaf, Pj Bupati Tebo H Aspan, ST tidak dapat menghadiri rapat paripurna penyampaian rekomendasi DPRD terhadap LKPJ Kinerja Bupati 2022 di karenakan mengikuti kegiatan Rakernas di Kendari.

Usai memimpin paripurna Ketua DPRD Tebo Mazlan, kepada sejumlah wartawan menjelaskan, harapan rekomendasi DPRD terhadap LKPJ Kinerja Bupati Tebo 2022, supaya dapat menindaklanjuti apa yang menjadi rekomendasi DPRD,"tegasnya.

" Mudah-mudahan kedepannya lanjut Mazlan,dengan rekomendasi ini kita bisa sama-sama mawas diri dan mengawasi serta berbuat untuk Tebo lebih maju lagi", katanya singkat.

Dikesempatan yang sama Sekda Tebo Teguh Arhadi memastikan rekomendasi yang diberikan oleh DPRD sebagai regulasi kami Pemkab Tebo untuk menindaklanjuti kegiatan tahun 2023.

" Memang tadi ada beberapa hal yang mejadi pressing tentang peningkatan kinerja OPD untuk dapat lebih di tingkatkan lagi karena masih banyak yang kurang dari 100 persen seperti untuk pelayanan publik di rumah sakit dan puskesmas agar ditingkatkan",ujar Sekda.

Kemudian lanjut Sekda, penggunaan DD dan ADD, 20 persen untuk ketahanan pangan juga dipertanyakan dewan. Selain itu soal Pendapatan asli daerah (PAD) supaya lebih ditingkatkan di tahun 2023 ini, "demikian ucapnya.

Selanjutnya usai rapat paripurna para seluruh undangan yang hadir berbuka puasa bersama dilanjut dengan sholat magrib berjamaah diaula utama gedung DPRD Tebo.

Redaksi

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda