Warga Terdampak Puting Beliung di Rimbo Ulu Memperoleh Bantuan - Portal Media Online

10 April, 2023

Warga Terdampak Puting Beliung di Rimbo Ulu Memperoleh Bantuan

 

Puluhan rumah warga di Rimbo Ulu rusak berat akibat puting beliung, Sabtu (08/4/2023)

TEBO - Pj Bupati Tebo H Aspan bersama ketua penggerak PKK Kabupaten Tebo Armayanti Aspan, kepala OPD dan Dinas Sosial melihat kondisi rumah warga yang terdampak angin puting beliung, pada Sabtu (08/4/2023), lalu 

Bencana angin puting beliung yang menerjang bangunan rumah warga  di kecamatan Rimbo ulu, Pondok Pesantren Yanwirul Qulub yang beralamat di jalan Jayapura, Desa Sumber Sari Kecamatan Rimbo Ulu, Tebo Kabupaten Tebo, Propinsi Jambi pukul 15.00 WIB, rusak berat akibat terjangan puting beliung.

Pj Bupati Tebo H Aspan  dikonfirmasi Senin (10/04/23) mengatakan pihaknya memantau langsung warga terdampak angin puting beliung yang disertai hujan.

"Hari ini kita melihat kondisi rumah warga dan pondok pesantren yang yang kena  Akibat terjangan Angin kencang disertai Hujan dan petir, membuat salah satu bangunan Pondok Pesantren pimpinan ky.Mansyur, atapnya yang terbuat dari rangka baja terbang dan lepas dari bangunan tersebut dan menimpa bangunan yang ditempati ky.Mansyur," ungkap Aspan meyakini.

Akibat hujan disertai angin kencang yang terjadi pada Sabtu malam dan pada hari sebelumnya, puluhan rumah warga mengalami rusak berat.

Untuk itu lanjut PJ bupati Tebo, atas nama pemerintah kabupaten Tebo, pihaknya memberi bantuan kebutuhan sembako untuk warga terdampak.

"Warga yang terdampak musibah ada sekitar 20 rumah dan satu Ponpes,"ujar PJ Bupati Tebo H Aspan.

Redaksi

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda