NasDem Tebo Resmi Daftar ke KPU, Usung 35 Bacaleg - Portal Media Online

11 Mei, 2023

NasDem Tebo Resmi Daftar ke KPU, Usung 35 Bacaleg

Sektretaris DPD NasDem Tebo, Husni Fahri,SE mendampingi Ketua DPD NasDem Tebo, Syaiful, Kamis (11/5/2023)

TEBO - DPD Partai NasDem Tebo resmi mendaftarkan bakal calon legislatif (bacaleg) di KPU Tebo, Kamis (11/05/2023). Sebanyak 35 nama bacaleg diusung untuk bertarung pada pemilu mendatang. Partai besutan Surya Paloh ini menargetkan akan mendudukkan enam kadernya di kursi DPRD Tebo.

Sekretaris DPD NasDem Tebo, Husni Fahri,SE mengatakan pendaftaran bacaleg berlangsung lancar. Seluruh tahapan dan persyaratan telah dilakukan hingga akhirnya berkas yang diserahkan telah dinyatakan lengkap.

"Hari ini kami melakukan tahapan untuk pendaftaran dan berjalan dengan lancar. Sudah selesai, berkas semua sudah dinyatakan lengkap,"kata Husni Fahri mewakili Ketua DPD NasDem Tebo, Saiful.

Husni mengatakan DPD NasDem Tebo bakal segera mengumpulkan kader untuk melakukan konsolidasi guna memenangkan para bacaleg yang telah diusung. Husni optimis target yang ditetapkan yakni enam kursi akan berhasil diraih dari sebelumnya tiga kursi DPRD Tebo.

"Setelah ini kami akan konsolidasi. Tentu cita-citanya untuk meraih sebuah kemenangan,"tegasnya.

Disinggung soal keterwakilan dari perempuan partai NasDem Tebo, Husni bilang juga telah memenuhi kuota perempuan. Bahkan keikutsertaan bagi kaum perempuan dari partai ini telah melebihi dari batas yang telah ditentukan yakni minimal 30 persen.

"Alhamdulilah kuota dari kaum perempuan telah terpenuhi," sebut Husni.

Ia mengatakan NasDem pada pemilu kali ini memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada pemilih milenial. Setidaknya dari setiap dapil satu hingga dua bakal calon yang mewakili dari kalangan muda.

Berkas Bacaleg NasDem Lengkap

Setelah penyerahan berkas bakal calon legislatif (Bacaleg) Ke KPUD Kabupaten Tebo, KPU Kabupaten Tebo menyatakan berkas Partai NasDem lengkap hal itu dikatakan oleh sekretaris Partai NasDem Husni Pahri, SE Kamis (11/5/2023).

"SK sudah diterima dan KPU menyatakan berkas lengkap dan sudah diterima," Ungkap Husni.

DPD Partai Nasdem Kab Tebo Klaim Berkas pendaftaran 35 Bacaleg tersebut telah dinyatakan lengkap berdasarkan berita acara yang diterima oleh DPD Kab Tebo Partai Nasdem dari KPU Tebo.

Dalam SK tersebut yang berbunyi " Berdasarkan hasil Pemeriksaan status pengajuan bakal calon anggota DPRD kabupaten Tebo dinyatakan LENGKAP DAN DITERIMA," bunyi tulisan yang Tertuang di SK.

SK tersebut juga sudah sudah ditandatangani oleh Ketua KPU Kabupaten Tebo Basri dan Ke empat anggota, yakni Sri Asteti, Alfadli, Rinaldi Zainun, Nani Efendi.

Sementara itu Ketua KPUD Tebo, Basri menyatakan, setelah dilakukan verifikasi menyatakan berkas pendaftaran yang diajukan DPD Partai NasDem Tebo telah lengkap. Dengan demikian berkas diterima dan berhak malalui tahap selanjutnya.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan status pendaftaran Partai NasDem DIY dinyatakan lengkap," kata Basri.

Redaksi

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda