Dulu Harus Memutar, Kini Warga Desa Tengah Ulu Nikmati Jembatan Gantung - Portal Media Online

01 Agustus, 2023

Dulu Harus Memutar, Kini Warga Desa Tengah Ulu Nikmati Jembatan Gantung

 

Proses peletakan batu pertama pembangunan jembatan gantung di Desa Tengah Ulu, Kec Tebo Tengah, Selasa (1/8/2023)

TEBO - Warga Desa Tengah Ulu kini tersenyum lebar. Pasalnya Pemkab Tebo tengah membangun jembatan gantung sebagai akses penghubung antar Desa Tengah Ulu menuju hilir.

Kepala Desa Tengah Ulu Solihin pada peletakan batu pertama mengucapkan terimakasih kepada PJ Bupati Tebo H Aspan yang sudah mewujudkan keinginan masyarakat Desa Tengah Ulu.

Dengan dibangunnya jembatan gantung, Solihin mengaku aktifitas warga Desa Tengah Ulu jadi lancar dan cepat. Pasalnya kata dia warga yang ingin ke daerah hilir seperti ke Desa Semambu, Desa Kandang harus memutar dan terlalu jauh. "Alhamdulilah, kini warga kami kalau mau ke hilir tidak perlu memutar lagi," ucapnya penuh rasa haru.

Dijelaskan Solihin, Banyak manfaat yang dirasakan warga dengan adanya pembangunan jembatan gantung ini. Selain akses kelancaran roda perekonomian juga bermanfaat untuk akses anak-anak sekolah.

"dengan di bangun jembatan ini, akses masyarakat bisa lancar, terutama membawa hasil pertanian dan juga akses anak sekolah",katanya.

Selasa (1/8/2023) Pj Bupati Tebo, H.Aspan,ST  melakukan peletakan batu pertama pembangunan jembatan gantung di Desa Tengah Ulu, Kecamatan Tebo Tengah, Kabupaten Tebo.

Dalam sambutannya Pj Bupati Tebo H Aspan menyampaikan, pembangunan jembatan ini merupakan realisasi kunjungan ia beberapa waktu lalu. Program blusukam Aspan dari desa ke desa tidak lain adalah guna menyerap aspirasi masyarakat.

"Dimana ketika kami baru ditugas dikabupaten Tebo, Camat Tebo Tengah membawa saya ke Desa Tengah Ulu, dan memberitahukan kepada saya beberapa hal, salah satunya masalah pembangunan jembatan yang menghubungkan beberapa Desa, dan juga jalan," beber Aspan dihqdapan warga Desa Tengah Ulu.

" Alhamdulillah apa yang disampaikan ke kami pada saat itu, sudah direalisasikan.selain jembatan juga ada jalan yang sudah dibangun pada tahun kemarin," timpalnya lagi..

Saat ini jembatan gantung dengan panjang sekitar 50 meter sudah dikerjakan, artinya pada bulan November nanti masyarakat sudah bisa menikmati jembatan tersebut.

Dijelaskan PJ Bupati, jembatan gantung ini, selain bisa ditempuh kendaraan roda dua juga bisa ditempuh kendaraan roda empat.

"Selain roda dua, jembatan gantung ini juga bisa digunakan kendaraan roda empat, hanya saja tonasenya dibatasi," sebutnya

Dan dirinya berharap, setelah dibangun jembatan ini, masyarakat desa bisa memelihara dan memanfaatkannya.

Redaksi

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda