Bakeuda Tebo Hadiri Rakor Pengendalian Inflasi Secara Virtual - Portal Media Online

04 Desember, 2023

Bakeuda Tebo Hadiri Rakor Pengendalian Inflasi Secara Virtual

Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Tebo Hadiri Rakor Pengendalian Inflasi secara Virtual, Senin (4/12/2023)

TEBO - Badan  Keuangan Daerah (Bakeuda) Tebo turut hadir menyaksikan Rapat Koordinasi (Rakor) Pengendalian Inflasi Daerah Tahun 2023, secara virtual di ruang Vidcon Diskominfo Pers, Senin (04/12/2023).

Turut menghadiri dalam rakor tersebut Dandim, Kapolres, Kepala Kejaksaan Negeri Tebo, Kepala Bagian Perekonomian Sekretariat Daerah Kab. Tebo, serta beberapa OPD terkait lainnya.

Rakor dipimpin langsung oleh Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia (RI) Jenderal Polisi Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D., yang diikuti Kabupaten dan Kota di seluruh Indonesia.

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian dalam arahannya, meminta seluruh pemerintah daerah untuk melakukan langkah-langkah konkrit dalam menjaga tingkat inflasi daerah. Hal tersebut disebabkan kenaikan harga barang dan jasa menjadi perhatian masyarakat dan ketersediaan barang dan jasa, terutama yang berhubungan dengan bahan pangan, merupakan kebutuhan yang paling mendasar.

“Semua survei menunjukkan itu. Apa yang menjadi perhatian masyarakat, pertama kenaikan harga barang dan jasa, kedua lapangan kerja, kemudian baru isu-isu lain,” kata Mendagri.

Redaksi

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda